Nurdin Semangat Temui Presiden Jokowi di Singapura

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bertemu Presiden Jokowi di Singapura. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, SINGAPURA -Gubernur H Nurdin Basirun tampak cerah usai berbincang dengan Presiden Joko Widodo, di KBRI Singapura, Rabu (6/9) malam. Hal ini setelah, Presiden menegaskan segera menuntaskan permasalahan Batam agar investasi kembali semakin meningkat.

“Segera saya selesaikan. Supaya investasi di Batam benar-benar pulih,” kata Nurdin meniru ucapan Presiden Jokowi, saat tiba di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kamis (7/9) pagi.

Nurdin memang menghadiri Temu Kangen Presiden RI dan Ibu Negara di KBRI Singapura. Nurdin berbincang menjelang Presiden kembali ke hotel usai acara tersebut.

Baca: Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy Beri Pesan Khusus ke Ketua GP Ansor

Baca:7th Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups, BP Batam Tawarkan Sejumlah Proyek

Di awal perbincangan sambil berdiri itu, sebelum  Nurdin melaporkan perkembangan Kepri, dirinya langsung mendapat pertanyaan dari Jokowi. “Pak Gub, Batam masih begitu juga?” Kata Nurdin kembali menirukan pernyataan Presiden.

Upaya pemulihan kembali perekonomian Kepri, khususnya Batam terus dilakukan Gubernur. Selain berkoordinasi dengan Jakarta, Nurdin juga terus mengajak investor berinvestasi di Kepri.

Kepada Presiden, Nurdin memang selalu melaporkan perkembangan Kepulauan Riau. Nurdin juga berkali-kali menemui sejumlah menteri terkait agar ekonomi Kepri kembali melambung seperti dulu lagi.

Malah kepada pihak asing, Gubernur juga melakukan hal yang sama. Pada akhir Agustus, Gubernur bertemu Beh Swan Gin, Chairman Singapore Economic Development Board (EDB). Singapura saat itu menegaskan bahwa Kepulauan Riau sangat penting bagi negara pulau tersebut. Apalagi Singapura dan Kepri sangat dekat dalam berbagai hal. Kepri tetap menjadi tujuan utama investasi Singapura. “Tak ada daerah lain yang diprioritaskan seperti Kepri,” kata Beh, saat itu.

Kepada pihak Jepang, Nurdin juga menegaskan hal yang sama. Kemudahan-kemudahan harus diberikan untuk investasi baru, sesuai komitmen pemerintah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.