Bergerak Cepat untuk Menyejahterakan Masyarakat

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Satu persatu kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD) disisirnya. Perencanaan yang baik, dengan muara akhir untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi suatu keharusan. Seakan itu menegaskan apa yang selalu disampaikannya selama ini; setiap rupiah yang dibelanjakan harus jelas kemanfaatannya untuk masyarakat.

Padahal jarum jam sudah mendekati angka 01.00 dinihari. Tak ada lagi keriuhan di luar gedung. Senyap. Tapi, di Gedung Daerah Tanjungpinang itu, semua mata fokus pada detail anggaran dan kegiatan yang ada di layar. Demikian juga dengan konsep pembangunan yang ditampilkan. Semua mempesona ketika nantinya selesai dikerjakan. “Sebagus apapun perencanaan, kalau tak dimulai, tak segera dikerjakan, tidak akan terlihat bagus,” kata Gubernur H Nurdin Basirun.

Sepanjang September inj, Gubernur Nurdin memang memimpin langsung rencana kerja tahun anggaran 2018. Pembahasan itu didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin. Berpindah tempat antara di Dompak siang hari dan Gedung Daerah ketika malam.

Semua itu semakin terlihat bagus jika suatu kegiatan bisa memacu dan memicu perekonomian masyarakat menjadi semakin baik. Nurdin memang melihat, banyak perencanaan yang bagus untuk setiap anggaran yang dialokasikan pada tiap OPD.

Konsep kebersamaan yang selalu dikumandangkan, dipraktikkan untuk mendukung jalannya pembangunan. Karena, pembangunan tak pernah berhenti. Pertambahan penduduk, perkembangan zaman, membuat kebutuhan pembangunan terus terjadi.

Ke depan, lebih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab tantangan yang semakin kompleks. Beberapa bidang prioritas menjadi perhatian besar Nurdin, seperti infrastruktur, perhubungan, kelautan dan perikanan, pendidikan, kesehatan, pariwisata serta lingkungan hidup.

Infrastruktur yang dibangun jelas jelas menjadi penunjang dalam pembangunan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah, memacu pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan. Merata di semua daerah kabupaten kota di Kepri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.