Gubernur Ajak Warga Aktif Cegah Narkoba

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sebuah kesempatan bersama pelajar. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah peredaran dan pengguna narkoba di Kepulauan Riau. Aparat keamanan di Kepri, sudah berupaya optimal mencegah masukkan bahan-bahan dasar untuk narkoba. Juga masuknya narkoba dari berbagai pintu tikus di wilayah ini.

“Aparat keamanan melakukan perannya, masyarakat juga dengan peran di lingkungan sendiri harus aktif mencegah dan memerangi narkoba,” kata Nurdin, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (26/9) pagi.

Nurdin tampak risau dengan cara bandar dan pengedar memangsa korban narkoba mereka. Seperti di Karimun, korbannya hingga ke para pelajar. ¬†Karena itu Nurdin meminta semua kalangan untuk peduli dengan bahaya zat perusak generasi bangsa ini. Untuk para pelajar, jangan hanya diserahkan kepada guru untuk peran itu. Orang tua juga harus ikut aktif dan peduli dengan persoalan ini. Demikian juga dengan masyarakat sekitar.¬†“Kalau semua bersama-sama memeranginya, kita harap narkoba sudah tidak ada lagi di Kepri,” kata Nurdin.

Di lingkungan pemerintahan pun, Nurdin selalu menegaskan hal itu. Malam, untuk tahun ini, sudah dua kali dilakukan tes urine mendadak untuk para pegawai. Karena, Nurdin ingin pegawai di lingkungan Pemprov Kepri harus bebas narkoba.