Saturday, March 2, 2024
HomeTanjungpinangMari Bahu Membahu untuk Kepri Semakin Maju

Mari Bahu Membahu untuk Kepri Semakin Maju

spot_img

SURYAKEPRI.COM -Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan tanpa kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi mustahil keinginan masyarakat untuk mengisi kehadiran provinsi ini bisa terwujud. Masyarakat ingin provinsi ini semakin baik dan semakin maju setiap waktunya.

“Hilangkanlah sikap iri dan saling sikut. Saatnya kita bahu membahu membuat provinsi ini semakin maju,” kata Nurdin Basirun saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjunpinang, Senin (25/9) pagi.

Nurdin mengajak masyarakat Kepri untuk bersyukur dengan kehadiran provinsi ini yang memasuki usia kelimabelas tahun. Peran masyarakat sangat besar dalam pembangunan ini. Peran dengan profesi dan aktivitas masing-masing.

Menurut Nurdin, semakin ke depan, Kepri harus bergerak semakin gemilang. Dalam berbagai catatan pusat, banyak kemajuan dan peningkatan yang diraih provinsi ini.

Untuk Indeks Pembangunan Manusia, misalnya Kepri berada pada posisi wmoat nasional dan peringkat satu di pulau Sumatera. Tentu, Nurdin mengajak semua pihak untuk berperan aktif bersama-sama meningkatkan IPM itu.

Demikian juga dengan layanan kesehatan. Nurdin ingin sejak Puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Terhadap tindakan yang perlu penanganan cepat apalagi darurat, jangan sibuk harus menanyakan administrasi lagi, tapi segera lakukan penanganan.

Pada kesempatan Gubernur berterima kasih kepada DPRD Kepri, aparat keamanan, FKPD dan semua komponen masyarakat yang mendorong dan mengawal pembangunan di Kepri agar berjalan sebagaimana mestinya.

Faktor keamanan, kata Nurdin sangat penting untuk membuat Kepri yang nyaman dan damai. Aparat keamanan terus menjaga Kepri tetap kondusif sehingga masyarakat dapat beraktivitas melaksanakan kegiatan ekonomi soasial, agama dan lainnya. Investor dan wisatawan juga akan terus berdatangan dengan suasana yang kondusif.

 

Tantangan era digital juga diajak Nurdin disambut dengan melakukan pemanfaatan sebaiknya. Kemajuan teknologi informasi juga akan memberi pengaruh bagi generasi muda. Nurdin berharap generasi Kepri lebih mendapat banyak efek positif dari era ini.

Usai memimpin Upacara Hari Jadi Kepri, Nurdin bersama FKPD, Para Pejuang, OPD, Tokoh Masyarakat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke-15 Tahun 2017 di ruang rapat sidang utama kantor DPRD Provinsi Kepri, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (25/9).

Kedepan tantangan yang semakin sulit, zaman yang semakin modern serta tuntutan masyarakat yang terus bergulir, untuk itu Kepulauan Riau harus terus berbenah, Pemerintah sampai saat ini terus berupaya melakukan pembangunan-pembangunan diberbagai bidang yang tentunya tujuannya tetap satu, kesejahteraan masyarakat.

Tampak hadir dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ini Kapolda Kelri Irjen Sam Budigusdian, Danrem 033 WP Brigjen TNI Fachri, Danlantamal Tanjungpinang Laksamna Muda R Eko Suyatno, Kabinda Kepri Brigjen TNI Yulius Selvanus dan sejumlah FKPD. Hadir juga mantan Penjabat Gubernur Agung Mulyana, Ibu Hj Aisyah Sani, tokoh sentral perjuangan pembentukan Provinsi Kepri H Huzrin Hood, Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Istri Gubernur Kepri Hj Noorlizah Nurdi Basirun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepri H Rismarini Arif Fadillah, Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood dan Amir Hakim.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER