Gubernur Kunjungi STAIN SAR

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mengunjungi STAIN. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun berkunjung ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN SAR) di Jl. Lintas Barat Km.19, Toapaya, Bintan, Jumat (29/9).

Pada kesempatan ini Gubernur mengatakan bahwa saat ini Kepri menargetkan mencetak generasi muda yang dapat bersaing dan berkompetensi terkhusus dibidang keagamaan. Untuk itu peran dari STAIN sangat signifikan dalam membantu menumbuh kembangkannya.

“Saat ini Kepri berkomitmen untuk membangun generasi yang berakhlak mulia berlandaskan agama atau yang agamis, dan semua butuh proses untuk itu kita perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” ujar Nurdin.

Gubernur melanjutkan bahwa persaingan yang semakin tinggi saat ini, tentu mengharuskab generasi muda memiliki pondasi agama yang kokoh. Saat ini STAIN sudah punya modalnya, tinggal bagaimana dikelola dengan baik dan ditingkatkan lagi.

Kunjungan Gubernur ini bersamaan diselenggarakan bertepatan dengan Kuliah Umum Tahun Akademik 2017-2018 bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur yang dilaksanakan di auditorium Razali Jaya Kampus STAIN.

Gubernur pun mengaku sudah berbicara dengan Menpan RB  terkait pembangunan dari segi SDM di Kepri, Nurdin meminta bantuan kepada Menpan RB untuk ikut mempercepat pembangunan dari segi aparatur tersebut.

“Kami sudah berbincang bersama Bapak Asman Abnur bahwa saat ini di Kepri masih terdapat masalah terkait tenaga aparatur, yakni tenaga kesehatan juga tenaga pengajar, semoga komunikasi intesif saya bersama bapak Menteri dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi para tenaga pengajar dan medis kesehatan di kepri,” ujar Nurdin.

Dengan Materi Kuliah Umum ‘Reformasi Pendidikan Tinggi dalam mewujudkan Perguruan Tinggi Islam Kelas Dunia’ .

Dalam pada itu Menpan-RB Asman Abnur mengatakan saat ini Pemerintah Pusat berkomitmen sesuai Amanat UU akan melakukan pembanguan dibidang pendidikan. Yang mana dalam APBN 20 persen wajib dialokasikan ke Pendidikan, karena kemajuan sebuah bangsa akan tergantung bagaimana kualitas Sumber Daya Manusianya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.