Nurdin: Sarjana Jangan Malu Jualan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM РPara Sarjana, pemuda dan masyarakat Kepri tidak perlu malu berjualan. Jangan gengsi berdagang. Hilangkan rasa malu pada orang-orang disekeliling  ketika hendak memulai usaha baru diluar bidang akademik. Jadilah penjualan atau pedagang sejati yang berjiwa enterprenuer, jiwa tangguh pantang menyerah.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka secara resmi Seminar Nasional dan Business Matching dengan tema ” Upaya Peningkatan Ekonomi Lokal, Sabtu (30/9) di Gedung Nasional Kabupaten Karimun.

Acara tersebut juga dirangkai dengan Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun Pekanbaru (IKA IPPMKK)  Pekanbaru periode 2017-2020 di Kabupaten Karimun oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Salah satu hal yang harus dilawan ketika hendak menjadi enterpreneur adalah ego kita atau rasa malu. Ego lantaran kita adalah sarjana atau orang berada yang tidak bisa mendapatkan kerja sesuai keilmuan kita. Karena malu akhirnya kita memilih menderita selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun dengan penghasilan apa adanya, ” ungkap Nurdin.