Keberagaman Modal Membangun Daerah

Gubernur Kepri dan Uskup serta tokoh agama, masyarakat dan pejabat bergandengan tangan. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan keberagaman di Kepulauan Riau adalah sebuah keindahan yang menjadi modal besar membangun. Dalam keberagaman agama sekalipun, masyarakat Kepri sangat menjunjung tinggi sikap toleran.
“Teruslah menghargai satu sama lain. Bahkan saling asih asah dan asuh,” kata Nurdim saat mengadiri  Misa Perdana Uskup Pangkalpinang MGR DR Adrianus Sunarko OFM di Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam, Minggu (1/10).
Tampak hadir Anggota DPD RI Haripinto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Asmin Patros, Soerya Respationo, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan hadirin undangan lainnya.
Nurdin mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dinilainya selalu berlangsung dengan aman. Hal ini tentu wujud dari rasa saling menghargai, menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dan toleransi dalam keberagaman.
Dengan saling menjaga daerah tetap aman, Nurdin yakin akan berpengaruh pada banyak sektor. Termasuk untuk sektor ekonomi yang diharapkan terus tumbuh.  “Nurdin juga mengungkatkan komitmennya  untuk terus memperbaiki perekomomian di Kepri menjadi semakin baik.
Dalam hal ini melakukan berbagai terobosan pembangunan, guna mengembalikan perekonomian Kepri yang mengalami perlambatan pertumbuhan,” tegasnya.
Dengan demikian perekonomian Kepri bisa kembali pulih. Dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat kembali. Ditambahkannya,  menjunjung rasa aman dalam keberagaam, juga bagian sangat penting dalam mendukung laju pembangunan.   “Karena tanpa rasa aman, mustahil kita bisa membangun,” kata Nurdin.
Karena itu antar umat beragama di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya,  Nurdin mengajak untuk saing jaga. Agar Kepri terus  aman dan kondusif.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.