Aplikasi e-Gov Kepri Akan Berfungsi

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah (kanan). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Seiring dengan rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) mewujudkan birokrasi pemerintahan yang efektif, efesien dan akuntabel berbasis elektronik  dan internet, Pemerintah Provinsi Kepri juga telah merancang aplikasi yang sama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepri.
Akhir tahun 2017 aplikasi yang digodok pada Dinas Komunikasi dan informasi Kominfo)  tersebut ditargetkan selesai akhir tahun 2017. Dan mengawali tahun 2018 Kepri sudah mengaktifkan sistem e-Gov ( e-Government) nya.
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS.Arif Fadillah usai menghadiri Peluncuran  e-Government Kementerian Pan-RB ” Menuju Pemerintahan Efektif, Efesien dan Akuntabel” di Jakarta, 4 Oktober 2017.
“Alhamdulillah saya bisa hadir menyaksikan  acara peluncuran e-Gov di Kementeria PanRB ini. Terobosan yang luar biasa untuk  8 aplikasi yang diluncurkan Kemenpan-RB ini. Dan kita di Provinsi Kepri juga sudah melakukan hal yang sama. Insyaa Allah kita luncurkan awal tahun 2018 nanti,” ungkap Arif.
Arif sangat optimis aplikasi e-Government Kepri bisa dilaksanakan sesuai yang ditargetkan. Dan 8 aplikasi di Kemenpan-RB bisa menjadi tambahan pengetahuan untuk e-Gov Kepri. Draf e-Gov Kepri, lanjut Arif sudah didiskusikan kepada Kementerian Pan-RB dan KPK. Dan sudah setuju untuk aplikasi Kepri.
Untuk itu Arif berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepri bisa segera menyesuaikan diri juga untuk perubahan yang dilakuka  Pemprov Kepri dari manual ke digital. Aplikasi yang akan dibuat Pemprov Kepri disebut KISS(Kepri Integrated Information System) . Tujuan aplikasi KISS adalah untuk menghubungkan semua  aplikasi yang ada pada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kepri dalam satu platfom manajemen pengelolaan informasi. Semua aplikasi ini menurut Arif masih terus disempurnakan hingga peluncuran nanti.
Tidak itu saja, Kepri juga merancang terobosan aplikasi menindaklanjuti rekomendasi KPK dengan membuat aplikasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.
Acara Peluncuran  e-Government Kementerian Pan-RB  dengan tema ” Menuju Pemerintahan Efektif, Efesien dan Akuntabel” dilakukan langsung oleh Menteri Pan-RB Asman Abnur di Kantor Kementerian PAN-RB  Jakarta.
Kehadiran 8 aplikasi e-Gov Kemenpan-RB menurut Asman untuk menegaskan bahwa Kementerian PANRB memiliki kesiapan optimal sebagai role model e-Government nasional. Serta untuk mendorong dan memberikan inspirasi kepada instansi pemerintah lainnya untuk mengakselerasi penerapan e-Government.
Asman berprinsip kemajuan negara tergantung pada kemajuan dan kualitas  aparaturnya karena mereka senagi motor penggerak. Dengan 8 aplikasi ini, bisa menyaring ASN yang berkualitas mulai dari perekrutan sampai penempatan.
“Peluncuran ini adalah momentum aktualisasi tanggungjawab saya sebagai Kemenpan-RB yakni sebagai penggerak utama reformasi birokrasi. Saya menyadari betul pentingnya peningkatan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan di era digital menuju pemerintahan kelas dunia,” jelasnya. (*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.