Sebarkan Kesejukan dan Pesan Perdamaian

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (tengah) suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengimbau agar tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa bersinergi menyebar kesejukan dan pesan perdamaian. Kebhinekaan harus terus dijaga untuk mencegah timbulnya konflik.

“Saya berharap tokoh agama, tokoh budaya, masing-masing bisa menyejukkan, mendamaikan, saling membangun bersama,” kata Nurdin saat membuka secara resmi Pelaksanaan Sembahyang Keselamatan di Vihara Dharma Santi, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Selasa (03/10).

Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Bintan Dalmasyri Syam, Perwakilan Kemenag Kepri dan Kemenag Bintan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Provinsi Kepri, OPD Kabupaten Bintan, Bobby Jayanto, Ketua dan Pengurus FKUB Bintan, Kapolsek Tanjunguban, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga Tionghoa Tanjunguban.

Nurdin mengakui membangun keserasian, masih sulit, apalagi untuk menyatukan berbagai suku di Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau. Untuk itu, pilar Bhinneka Tunggal Ika menjadi penting sebagai pemersatu bangsa.

“Banyak sekali suku yang menetap di Kepulauan Riau, mungkin setiap suku punya tradisi yang sangat saling berbeda. Pada posisi seperti ini bagaimana perbedaan itu harus diikat dengan Pancasila,” ungkap Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan pentingnya dukungan masyarakat terhadap investasi yang masuk ke daerah. Dukungan itu penting agar mereka betah berinvestasi tanpa memikirkan relokasi ke tempat lain. Dukungan tersebut bisa dalam bentuk dengan menciptakan suasana yang aman dan memberikan sambutan yang positif.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.