Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalHJ Noorlizah : Generasi Emas Kepri Harus Tumbuh Sejak Usia Dini

HJ Noorlizah : Generasi Emas Kepri Harus Tumbuh Sejak Usia Dini

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Bunda PAUD Kepri, Hj Noorlizah Nurdin Basirun mengatakan anak-anak Kepri harus tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat. Mereka harus mendapatkan pengajaran yang baik sejak usia dini. Harus ada generasi emas Kepri tumbuh dan berkembang sejak usia dini.

“Pendidikan usia dini menjadi tempat pembelajaran yang sangat penting. Karena anak-anak usia dini akan menerima bayak hal. Saya tekankan sekali, untuk memberikan pengajaran yang baik kepada anak anak usia dini ini,” kata Noorlizah usai menghadiri Apresiasi Kompetensi PAUD di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Kamis (5/10).

Apresiasi Kompetensi Pendidik PAUD diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-12  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Himpaudi) se-Indonesia sekaligus dalam rangka  bulan bakti Himpaudi.

Tema  yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah  “Aku Minum Air Aku Sehat” dan juga Seminar Internasional dengam mengambil tema  “Stimulation In Early  Childrood Education And Development To Understand The Importance Drinking Water For Health and Intelligance”

Noor Lizah Nurdin Basirun yang juga  Penasehat PKK Provinsi Kepri  menambahkan, pengajaran berkarakter  akan menjadikan mereka tumbuh sebagai orang-orang yang baik. Terkait dengan tema kegiatan kali ini akan pentingnya minum yang baik bagi anak-anak usia dini,  Hj Noor Lizah sangat menekankan akan pentingnya anak-anak usia dini minum secara benar sehat dan juga besih.  “Minimal anak-anak usia dini mimum air yang cukup. Agar mereka bisa tumbuh dengan baik dan terhindar dari bermacam-macam penyakit,” katanya.

Selaku Bunda PAUD Kepri, ke depan dirinya juga akan mengumpulkan seluruh bunda PAUD yang ada di kabupaten/kota untuk bersama-sama membahas banyak hal dan program demi meningkatkan peran PAUD lebih baik lagi. “Dengan kata lain, kita juga akan silaturahmi dengan mereka semua,” kata Hj Noor Lizah.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang sempat memberikan nasihat kepada para pengajar dan pendidik di PAUD. Anak-anak  harus mendapatkah kasih sayang. “Makanya saya berharap, agar dalam mendidik anak-anak jangan lupa selalu ajak bersalaman, sentuh lembut kepala anak-anak kita dengan doa yang baik, ” katanya.

Sedangkan Ketua Umum PP Himpaudi, Netti Herawati mengucapkan terimakasih kepada seluruh Himpaudi yang berasal dari seluruh Indonesia. Pihaknya sangat bangga karena, selama ini telah punya tenaga-tenaga pendidik yang luar biasa. Mereka telah memberikan pengajaran kepada anak-anak  dengan penuh kesabaran, penuh  karakter, sehingga bisa melahirkan genarasi yang kuat.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER