Terjebak Macet, Nurdin Jalan Kaki 5 KM

Gubernur Nurdin Basirun dan Panglima TNI. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak semua masyarakat Kepulauan Riau menjaga Kepri tetap aman. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan peran dan tanggung jawab menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan NKRI, masyarakat dengan peran dan tanggung jawabnya sebagai warga negara.

“Kalau wilayah kita aman dari segala ancaman, kehidupan sosial ekonomi masyarakat akan semakin baik. Investasi juga membutuhkan situasi yang aman dan kondusif,” kata Nurdin usai menghadiri Upacara Peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017, di dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Nurdin menghadiri upacara HUT TNI bersama sejumlah Gubernur. Rombongan Gubernur menginap secara bersama di Hotel Kartika Chandra Jakarta. Untuk memuju lokasi upacara, rombongan sudah harus bergerak sejak pukul 04.00 dini hari. Rangkaian salat Subuh dilaksanakan di rest area menuju Cilegon.

Rombongan bergerak dini hari karena diperkirakan tiba di lokasi pukul 07.00 pagi. Namun menjelang tiba di lokasi, sekitar pukul 07.45 antusias masyarakat Cilegon sangat tinggi. Sejak tiga kilometer menuju lokasi acara jalanan sudah macet.

Nurdin dan rombongan pun harus berjalan kaki lebih dari dua kilometer. Nurdin yang mengenakan baju kurung berwarna biru tampak berjalan cukup laju menuju lokasi. Sejumlah gubernur juga melakukan hal yang sama.