Menteri Tunggu Nurdin Bahas Jembatan Babin

Menter PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menunggu kehadiran Gubernur Kepri  H Nurdin Basirun di Jakarta untuk pembahasan pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin).

Pembangunan waduk dan embung di beberapa pulau di Kepri juga menjadi perhatian khusus. Kehadiran Nurdin ditunggu bersama proposal detil dan perkembangan terakhir tentang Jembatan Babin dan embung-embung.

“Saya tunggu di Jakarta, dengan proposal lengkap,” kata Basuki saat berbincang dengan Nurdin usai pembukaan Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera di Ballroom Swissbell Hotel, Jambi, Senin (9/10).

Gubernur Nurdin memang menyampaikan perihal pembangunan jembatan yang mengubungkan dua pulau paling padat di Kepri ini. Selain itu, untuk kebutuhan pertanian dan ketersediaan air, Gubernur menyampaikan pembangunan embung-embung yang sudah direncanakan.

“Kami berharap dukungan pemerintah pusat agar Jembatan Batam-Bintan menjadi prioritas pembangunan,” kata Gubernur.

Kementerian PUPR memang fokus pada pembangunan infrastruktur. Dalam pemaparannya, Basuki menyampaikan lima fokus infrastruktur seperti konektivitas berupa jalan jembatan, air dan sanitasi seperti waduk dan embung-embung, perumahan, energi dan komunikasi.