Hj Noorlizah Kenalkan Bahaya Kanker dan Pencegahannya

Hj Noorlizah Nurdin Basirun di RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepri Kepri, Tanjungpinang, Selasa (10/10).

SURYAKEPRI.COM – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun mengenaalkan akan bahaya kanker dan pencegahannya saay membuka acara seminar tentang pengenalan kanker payudara dan pencegahannya serta deteksi dini kanker leher rahim untuk masyarakat umum di RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepri Kepri, Tanjungpinang, Selasa (10/10).

Para peserta seminar ini terdiri dari 120 orang. Adapun pada kesempatan ini Hj. Noorlizah memberikan hadiah dorprize kepada beberapa orang pesertaseminar. Setelah membuka seminar dan memberikan sedikit pemahaman tentang kanker Hj. Noorlizah mengunjungi beberapa ruangan pasien yang terkena penyakit kanker serviks dan payudara yang sedang dirawat di RSUP Ahmad Tabib.

Disela kunjungannya Noorlizah memberikan hadiah berupa bingkisan kepada dua pasien secara acak yang ia jumpai. Sambil mendoakan dan memberi motivasi agar tetap semangat dan segera sehat.

“Tujuan dseminar ini untuk memberi tahu kepada masyarakat pentingnya pemeriksaan IVA sejak dini dan pentingnya melakukan pemeriksaan untuk mengetahui ada atau tidaknya tanda dan gejala kanker payudara,” kata Noor Lizah.