Nurdin: Pemprov Dukung Pembangunan Pelabuhan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau pembangunan pelabuhan Tanjung Moco, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (10/10). suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi mendukung pembangunan pelabuhan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, khususnya pelabuhan di Tanjung Moco Dompak ini. Nurdin menyatakan pembangunan pelabuhan ini akan membawa dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat berharap agar Kementrian Perhubungan dapat melanjutkan pembangunan Pelabuhan ini sesuai rencana semula, dilengkapi dengan sarana dan prasarana,” ujar Gubernur saat meninjau pembangunan pelabuhan Tanjung Moco, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (10/10).

Nurdin melanjutkan, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan. Infrastruktur juga memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Ini mengingat gerak laju dan pertumbuhan ekonomi suatu daerah tidak dapat pisahkan dari ketersediaan infrastruktur seperti transportasi, telekomunikasi, sanitasi, dan energi. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur ini menjadi fondasi dari pembangunan ekonomi selanjutnya. “Direncanakan kedepannya pelabuhan bongkar muat yang saat ini berlangsung di km. 6 akan dipindahkan ke Tanjung Moco,” tambah Nurdin.