Heboh Kuis Berhadiah 7 Laptop Ala Nurdin 

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberi kuis berhadiah saat Silaturahmi Dengan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Serta Peserta Didik SMA, SMK dan SLB Se-kabupaten Karimun di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Karimun, Rabu (11/10). suryakepri.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan hadiah 7 buah laptop untuk siswa/siswi SMK/SMA Karimun, puluhan payung dan uang Tunai untuk Guru dan masyarakat saat mengadakan kuis wawasan kebangsaan pada acara Silaturahmi Dengan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Serta Peserta Didik SMA, SMK dan SLB Se-kabupaten Karimun di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Karimun,  Rabu (11/10).

Beberapa Pertanyaan Nurdin untuk menambah wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi adalah menyebutkan sila dalam pancasila, nama-nama pahlawan, Nama-nama menteri serta hari-hari penting Nasional.

Diantara yang membuat heboh dan gelak tawa semua hadirin yang hadir pada acara ini adalah ketika seorang siswa diharuskan Gubernur menyebutkan 20 Pulau yang ada Indonesia secara cepat. Antara gugup dan bingung siswa tersebut menjawab Pulau Pulau yang hanya ada disekitaran Pulau Karimun.  lupa bahwa Indonesia adalah sabang sampai merauke yang terdiri dari 17 ribu Pulau lebih.  Namun Setelah dibimbing dan dibantu Gubernur akhirnya siswa tersebut bisa menyebutkan 20 Pulau yang ada di Indonesia dan mendapatkan hadiah 1 buah laptop.

Bukan hanya kepada para siswa, Nurdin juga mengajukan Pertanyaan kepada para guru dan wartawan yang hadir pada saat itu. Tampak suasana riuh karena semua orang ingin menjawab pertanyaan dari Gubernur untuk mendapatkan hadiah berupa payung dan uang tunai.

Gubernur mengatakan, wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan pada setiap warga Negara sebagai proses pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dan terpeliharaanya NKRI.

Gubernur  menegaskan, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku-suku, bangsa, agama, dan adat istiadat.

Maka pemahaman tentang nilai-nilai wawasan kebangsaan merupakan kebutuhan mutlak, terutama bagi generasi muda di tengah arus globalisasi dan proses demokrasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.