Nurdin : Wujudkan Generasi Berkualitas

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama siswa-siswa se-Karimun. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya membangun bangsa. Menyiapkan generasi muda yang terdidik merupakan rangkaian awal untuk merajut masa depan bangsa yang berkualitas.

“Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri karena pendidikan menjadi penentu masa depan. Yakinlah, apa yang kita tanamkan dalam pendidikan sekarang akan menentukan 10 sampai 20 tahun kedepan,” jelas Nurdin saat menghadiri acara Silaturahmi dengan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Serta Peserta Didik SMA, SMK dan SLB Se-kabupaten Karimun, Rabu (11/10).

Menurut Gubernur,  peningkatan mutu pendidikan berarti juga harus meningkatkan mutu guru dan sekolah. Pemerintah, daerah maupun pusat, harus mendanai untuk mewujudkan semua itu demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Pendidikan memang mahal, tapi ketidakterdidikan itu jauh lebih mahal ongkosnya,” katanya

Kepada para tenaga pendidik yang hadir dalam acara ini, Gubernur menitipkan dan mempercayakan guna mempersiapkan generasi masa depan Indonesia untuk dapat berkompetisi di masa yang akan datang.