Nurdin Pastikan Pimpinan BP Batam Ganti Total

Gubernur H Nurdin Basirun usai menghadiri pertemuan terbatas di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (16/10) malam. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Pergantian pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam diharapkan semakin menggairahkan perekonomian Kepulauan Riau. Pertumbuhan ekonomi yang melambat diharapkan berakhir. Semua pemangku kepentingan sebaiknya kerja bersama untuk memajukan daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur H Nurdin Basirun usai menghadiri pertemuan terbatas di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (16/10) malam. Dalam pertemuan di Ruang Mahakam itu, posisi Hatanto Reksodipoetro sebagai Kepala BP Batam kini diemban Lukita Dinarsyah Tuwo.

“Ke depan komunikasi harus semakin baik. Koordinasi dan komunikasi yang baik akan mendorong investasi di Batam semakin meningkat. Jangan ada kegaduhan yang membuat dunia usaha ikut gaduh,” kata Nurdin.

Selain Kepala, lima deputi lainnya ikut diganti. Sementata, posisi wakil kepala sudah tidak ada lagi. Mereka yang diganti adalah Deputi  Bidang Administrasi Umum Sigit Priadi Pramudito kini diamanahkan kepada Purwiyanto. Posisi Junijo Jahja sebagai Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan kini diemban Yusmar Anggadinata.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha yang dijabat RC Eko Santoso Budianto, kini dijabat Dwi Eko Winaryo. Posisi Purba Robert M Sianipar sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya diamanahkan kepada Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto dan Deputi Bidang Pelayanan Umum dari Gusmardi Bustami kini dijabat Bambang Purwanto.