Gubernur Kepri Wisuda 120 Santri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat wisuda 120 santri di Pondok Pesantren Baitul Quran, Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (21/10) pagi. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak umat muslim se-Kepulauan Riau untuk bersama-sama memberikan sumbangan Rp2.000 (dua ribu rupiah). Uang ini disampaikan secara rutin dan akan diberikan kepada para hafiz hafizah yang sedang menuntut ilmu. Serta untuk pembangunan pondok pesantren tahfiz Baitul Quran dan SMA Baitul Quran.

“Gerakan infak Rp2.000 ini sebagai wujud partisipasi penghafal Al Quran,” kata Nurdin saat wisuda 120 santri di Pondok Pesantren Baitul Quran, Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (21/10) pagi.

Nurdin mengajak peran serta masyarakat karena kini semakin banyak rumah tahfiz di Kepri. Hafiz dan hafizah juga terus lahir dari berbagi daerah di Kepri. Kesadaran masyarakat juga semakin tinggi. Saat mewisuda pada santri, Nurdin tampak terharu dan bahagia.

Menurut Nurdin, saat ini, jika semua bergandeng tangan, Islam akan kuat. Tetapi jika saling acuh dan tak perduli sesama umat, maka akan mudah dipecah belah.  “Kita harus terus membangun kebersamaan. Jangankah saling iri dan saling sikut sehingga mudah dipecah belah,” kata Nurdin

Nurdin mengatakan wisuda ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat agar berminat menghapal Al-Quran. Tujuan  jangka panjangnya adalah berharap agar masyarakat dapat mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan.