Saturday, June 15, 2024
HomeBatamGubernur Harapkan PIOS Hasilkan Karya Ilmiah 

Gubernur Harapkan PIOS Hasilkan Karya Ilmiah 

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengharapkan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (Pios) dapat menghasilkan karya Ilmiah yang diteliti oleh mahasiswa Islam. Karya Ilmiah tersebut bisa menjadi masukan dalam menyelesaikan persoalan pendidikan dan pembangunan daerah dan negara nantinya.

“Pesan saya, bangkitkan keilmuan adik- adik semua melalui kegiatan olahraga dan seni. Termasuk juga kegiatan- kegiatan ilmiah lainnya. Gali dan cermati  hasil studi serta riset sehinga bisa menghasilkan karya ilmiah yang dapat menyelesaikan masalah-masalah pendidikan, ekonomi, sosial, dan pendidikan Islam dalam menghadapi perkembangan zaman,” ujar Nurdin.

Gubernur Nurdin hadir membuka secara resmi Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (Pios) bersempena dengan Milad  Dwi Dasawarsa Kopertais Wilayah XII Riau Kepri bertempat di Alun-Alun Engku Putri Batam Center, Senin (23/10).

Kegiatan yang diselaraskan dengan kegiatan Deklarasi Kebangsaan ini mengambil tema “Kontribusi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Dalam Penguatan Identitas Lokal dan Kebangsaan di Era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)”.

Tidak itu saja, Nurdin juga meminta setiap mahasiswa mempunyai tekad yang kuat dalam mengukir  dan meraih prestasi yang terbaik. Baik di bidang ilmiah maupun seni. Terutama dalam menyelesaikan masalah-masalah pendidikan dan ekonomi.
Walikota Batam Muhammad Rudi juga  berharap Pios bisa menjadi ajang melahirkan mahasiswa Islam dalam berbagai karya ilmiah dan ilmu. “Saya sangat mengharapkan masukan dari semua pihak, terutama pemikiran adik-adik  yang notebone adalah mahasiswa berbasis agama seperti ini. Karena adik-adiklah yang akan mewarnai pembangunan spiritual kedepannya,” pinta Rudi.

Adapun Kepala Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah XII Riau Kepri,  Munzir Hitami berharap, agar gelaran PIOS ke-6 kali ini makin baik. Terutama bisa mendorong bangkitnya kultur keilmuan Perguruan Tinggi Islam yang ada di Riau dan Kepri.

“Kita harapkan bersama penyelenggaraan PIOS ini semakin maju kedepannya. Terutama dalam membangkitkan kegiatan- kegiatan ilmiah Keislaman  yang bisa memberikan manfaat bagi daerah dan negara kedepannya,” ujar Munzir.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan “Deklarasi Kebangsaan” oleh seluruh Perguruan Tinggi Islam yang ada di Kepri. Dengan point utama menolak seluruh gerakan yang ingin merubah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasar Pancasila dengan Ideologi lain.

PIOS ke-VI merupakan agenda dua tahunan. Untuk tahun ini  berlangsung dari tanggal 23 s/d 28 Oktober 2017 yang diikuti 36 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di bawah Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri. Dengan jumlah peserta ataupun atlet  mencapai 1045 ora)ng.(*/ria

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER