Isi Kemerdekaan dengan Menyukseskan Pembangunan

Gubernur Kepri Nurdin BAsirun mengisi Kelas Politik Cerdas Berintegritas Provinsi Kepulauan Riau Program Dukungan Pembentukan Integritas Bagi Masyarakat Politik di Hotel PIH, Kota Batam, Senin (23/10). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan saat ini generasi penerus bangsa tidak lagi harus mengangkat senjata untuk demi kemerdekaan. Kini, saatnya bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Agar cita-cita menjadikan Indonesia sejahtera semakin cepat terwujud.

“Marilah kemerdekaan yang sudah diraih ini kita wujudkan dengan pembangunan. Wawasan kebangsan selalu kita tamankan dalam diri masing-masing agar rasa nasionalisme kepada Tanah Air semakin kuat,” kata Nurdin saat mengisi Kelas Politik Cerdas Berintegritas Provinsi Kepulauan Riau Program Dukungan Pembentukan Integritas Bagi Masyarakat Politik di Hotel PIH, Kota Batam, Senin (23/10).

Nurdin berpesan kepada peserta kelas ini hendaklah selalu memegang teguh ideologi bangsa, sehingga  NKRI tetap utuh dan kuat dari goncangan isu-isu yang menerpa saat ini. Pancasila yang terdiri dari 5 sila hendaklah diamalkan dan menjadi dasar bagi generasi penerus untuk berpolitik sehingga sukses menjadi pemimpin ke depannya. “Kita ingin semuanya menjadi lebih baik. Berubah ke arah yang semakin baik,” kata Nurdin.

Nurdin berharap hasil dari kelas politik ini bisa mewujudkan  diri bisa berpolitk santun tanpa menyikut satu dengan yang lain dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Apalagi kini, Presiden Joko Widodo sudah menggerakkan dengan semangat kerja, kerja dan kerja.

Hadir Staf Deputi Dikyanmas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alfirahman Waluyo, Kepala Badan Kesbangpol Kepri Syafrisalisman, Staf Ahli Gubernur Samsuardi, Anggota DPRD Kepri Sahat Sianturi, dan Pengamat Politik Zamzami A Karim.

Alfirahman Waluyo menyampaikan saat ini total 32 persen Narapidana yang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berasal dari politisi. Karena itu, program -program pencegahan korupsi di sektor politik menjadi perhatian terbesar dan mendesak untuk disosialisasikan.

Tahun 2016 unit Politik KPK kata Alfirahman, sudah membuat suatu program berintegritas dengan 12 DPP partai politik terkait 4 hal yaitu perbaikan tata kelola sistem parpol, perbaikan tata kelola kaderisasi, perbaikan tata kelola rekruitmen dan perbaikan tata kelola keuangan. “Kelas Politik Cerdas Berintegritas diharapkan mampu mengembalikan sistem politiknkearah yang ideal dan menjadi lokomotif perubahan bangsa yang anti korupsi,” kata dia. (*/ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.