Monday, May 20, 2024
HomeTanjungpinangNurdin Ambil Alih Posisi Tekong di Dragon Boat

Nurdin Ambil Alih Posisi Tekong di Dragon Boat

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mendukung penuh perhelatan Dragon Boat menjadi iven tahunan yang terus digelar. Momen-momen yang menggalakkan kepariwisataan Kepri harus didukung penuh.

“Ini harus menjadi agenda wajib tahunan. Sungai Carang  juga harus dijadikan lokasi wisata, juga lokasi perhelatan dragon boat,” kata Nurdin saat menghadiri iven ini menjelang dilakukan penutupan, Minggu (22/10) siang.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyampaikan permohonan maafnya karena saat pembukaan iven ini dirinya sedang di Batam. Saat itu, bersama Kapolda dan Wakopolda Kepri, Nurdin mengikuti vidio conference dengan Kementerian Desa tentang pengawasan dana desa.

Saat hadir di Sungai Carang, Nurdin tampak ikut bermain dengan salah satu perahu. Sesekali dia tampak menjadi tekong mengarahkan perahu menuju pinggiran. Setelah naik di atas, Nurdin tanpak bersembang dengan sejumlah pelajar yang hadir. Ada 10 sepeda yang dibagi-bagi Nurdin untuk para pelajar.

Tapi mereka harus diuji dulu wawasan kebangsaan dan hal-hal terkait Keindonesiaan. Nurdin melontarkan kuis, juga menguji penghafalan Pancasila para pelajar. Termasuk Bhinekka Tunggal Ika. “Mereka harus terus diperkuat wawasan kebangsaannya. Juga sikap toleransi yang menjadi jati diri masyarakat Kepri,” kata Nurdin.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER