Thursday, April 18, 2024
HomeTanjungpinangGubernur: Pemuda Kepri Harus Jago

Gubernur: Pemuda Kepri Harus Jago

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengajak kepada seluruh Pemuda di Kepulauan Riau untuk terus meningkatkan dan mengembangkan potensi yang sudah dimiliki sebagai bentuk cerminan dari semangat sumpah pemuda.

“Kunci nya adalah kemauan untuk menjadi sukses, pemuda Kepri harus tangguh dan hebat, jago di segala bidang seperti Keagamaaan, Pendidikan, Olahraga dan ekonomi khususnya, semoga kedepan Kepri terus melahirkan para pengusaha muda,” ujar Nurdin dalam amanatnya saat menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2017 bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (28/10).

Selain harus jago, pemuda Kepri juga harus saling bersatu padu dalam segala hal yang tentunya bermakna positif seperti menjaga keharmonisan serta membangun daerah, karna peran pemuda sangat penting sebagai pondasi bangsa dan negara.

“membangun bangsa bukan perkara yang mudah, apalagi saat ini kita ditempatkan pada posisi era modernisasi, mari bersama menjaga keberagaman daerah kita yang hingga saat ini terus aman dan tentram serta mari bersama bahu membahu membangun kepulauan riau menjadi lebih baik kedepannya,” lanjut Nurdin.

Dengan tema sumpah pemuda tahun ini yakni Muda Berkaya, Muda Berdaya, Muda Mandiri dan sejahtera Dilanjutkan Gubernur Nurdin bahwa peran pemuda tersebut diharapkan terus di upayakan untuk membantu proses pembangunan di daerah terutama dari segi sumber daya manusia, karna awal kesuksesan adalah dari manusianya.

Selain itu dikatakan Nurdin bahwa kesuksesan yang diraih para pemuda tersebut harus didasari dengan beberapa hal antara lain menghormati orang tua serta membangun komunikasi antar sesama.“Bekerja tidaklah bisa sendiri apalagi membangun bangsa, perlu kebersamaan yang kita namakan konektivitas hati,” pesan Nurdin.

Pemerintah saat ini juga terus berupaya membangun daerah Beberapa hari yang lalu saat iven FBK Gubernur bersama Walikota Tanjungpinang berdiskusi dan Walikota memberikan saran untuk perluas dan memperindah kawasan depan gedung daerah.

Membacakan Naskah Pidato Sumpah Pemuda Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Nurdin mengatakan bahwa sejarah terkait sumpah pemuda yang mana Sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Yang mana Ikrar tepatnya pada 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul, Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia, nantinya, 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945.

“Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” kata Nurdin.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah sependapat dengan Gubernur, mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda sepatutnya dijadikan pelecut semangat khususnya para pemuda Kepri untuk terus berprestasi diberbagai bidang yang digeluti.

 

Gubernur hadir bersama Istri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun, begitu pula dengan Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah beserta istri Hj. Risma Rini Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus, Kepala OPD dilingkungan Provinsi Kepri, ratusan peserta upacara yang terdiri dari ASN, Mahasiswa/i Perguruan Tinggi se-Tanjungpinang, Siswa/i SMA se-Tanjungpinang, gerakan pramuka, ogranisasi masyarakat, beserta tamu undangan lainnya.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER