Nurdin Langsung Uji Coba Ketahanan Mesin

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mencoba kekuatan mesin sampan bantuan. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat akan terus dievaluasi. Evaluasi itu dilakukan agar untuk pemberian bantuan berikutnya semakin tepat sasaran dan pemanfaatannya. Bahwa bantuan yang diberikan memang berguna untuk masyarakat, bukan sekadar menghabiskan anggaran.

“Setiap bantuan memang harus sesuai dengan keperluan dan keinginan masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan mereka. Apalagi bantuan yang diberikan memang hasil pantauan dan turun ke lapangan sehingga itu memang benar-benar kebutuhan masyarakat,” kata Nurdin saat menyerahkan bantuan 104 sampan ketinting fiber untuk nelayan se-Kota Batam, di Pulau Buluh, Batam, Jumat (27/10).

Untuk tahun anggaran 2017, sebanyak 224 unit sampan fiber diserahbantukan kepada nelayan se-Kepri. Tahun ini, selain bantuan untuk nelayan, juga banyak diserahkan bantuan untuk sektor pertanian, olah raga dan sektor-sektor lainnya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Nurdin menegaskan pemilihan fiber untuk ketinting ini karena bahannya mudah didapat dan mudah perawatan. Karena sudah ada peralatan yang bagus, Nurdin menekankan pentingnya menjaga lingkungan tetap baik. Salah satunya dengan tidak membuang sampah, apalagi plastik, ke laut.

Laut yang tetap baik, kata Nurdin juga akan menjaga biota di dalamnya tetap banyak. Malah laut dan lingkungan yang bersih sangat membantu potensi kepariwisataan Kepri. Saat ini Kepri menjadi pintu gerbang wisata bahari Indonesia.

Untuk evaluasi, Nurdin menekankan agar dinas terkait terus melakukan cek dan ricek di lapangan. Dia mencontohkan Presiden Joko Widodo yang untuk suatu proyek infrastruktur bisa beberapa kali melakukan pengecekan dan evaluasi.

“Kalau sudah diberi, lihat betul pemanfaatannya. Cek sampai ke dapur, perhatikan agar harus semakin membaik. Termasuk perekonomian mereka yang diberi bantuan,” kata Nurdin sambil mengatakan agar nelayan yang dapat bantuan dan pemanfaatannya secara benar, merawatnga serta meningkatkan pendapatannya dihadiahi sesuatu sebagai tanda terima kasih dari pemerintah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.