Sekda Tandatangani Hasil EKPPD 2017

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Daerah Ir. Gunawan, MA dan Sekda Kepri Arif Fadillah. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS.Arif Fadillah menutup kegiatan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) 2017, sekaligus menandatangani berita acara hasil EKPPD 2017 dan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap LPPD Provinsi Kepri dan Kabupaten/Kota se Kepri di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (26/10).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan untuk menuju kinerja yang lebih baik, maka dibutuhkan komitment dari seluruh unsur OPD baik di Kepri maupun di Kabupaten/Kota.

“Kami harap teman-teman di Derah serius, karena EKPPD ini adalah bagian yang sangat penting dalam mewujudkan Pemerintah Daerah yang lebih baik. Bagi yang pada kesempatan ini hadir mewakili Bupati atau Walikota, maka tolong sampaikan hal ini. Kalau bisa kedepan, untuk acara seperti ini dihadiri minimal oleh Wakil Bupati atau Wakil Walikota, agar pembahasannya lebih serius,” kata Sekda.

Sekda melanjutkan, karena pengaruh globalisasi sehingga mempengaruhi perkembangan ekonomi dan tenaga kerja di Kepri, terutama di Batam. Apalagi sebagai kota Industru, 70 persen pertumbuhan ekonomi Kepri sangat bergantung pada Batam. Sehingga, ketika Batam sakit maka akan berdampak pada Keprikesempatan secara umum.

“Mari kita  dorong Gubernur untuk melakukan pemerataan pembangunan dan ekonomi diseluruh Kepri. Oleh sebab itu, semua  Bupati dan Walikota agar berlomba-lomba menarik investor sebanyak-banyaknya ke Daerah. Karena Kepri dan Kabupaten/ Kota adalah ibarat dua mata uabg yabg tidak bisa dipisahkab dan saling mempengaruhi,” kata Sekda.