Gubernur Bakar Semangat Para Pemuda

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Orasi Ilmiah dalam Kuliah Akbar dengan tema Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme, bertempat di Aula kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (28/10). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun membakar semangat para mahasiswa dari beberapa Universitas yang ada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan melalui Orasi Ilmiah dalam Kuliah Akbar dengan tema Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme, bertempat di Aula kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (28/10).
Kuliah akbar yang disampaikan Gubernur ini dalam ragka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan serentak di  3000 Universitas dari 350 Kabupaten/Kota se Indonesia dan melibatkan sedikitnya 4,5 juta mahasiswa.
Pada kesempatan ini Gubernur mengawali menyapa para mahasiswa dengan mengajak bernyanyi bersama lagu ‘Gebyar-Gebyar’ karya mendiang artis Gombloh.
Nurdin mengajak para Pemuda Kepri untuk senantiasa mengantisipasi dari segala bentuk pengaruh dari luar yang berupaya menggoyahkan ideology bangsa, yakni Pancasila. “Apapun yang tidak sesuai dengan Pancasila harus dilawan, dihapuskan,” kata Nurdin.
Disamping itu, para pemuda juga tidak boleh gampang patah semangat, karena pemuda merupakan tulang punggung bangsa. Generasi penerus pembangunan. “Kalian, adik-adik adalah generasi pemerus pembangunan pemerintahan. Oleh sebab itu, jangan pernah mengendurkan semangat. Selalu berfikir dan lakukan hal-hal yang positif,” pesan Nurdin.
Dilanjutkan Nurdin, Kepri merupakan miniaturnya Indonesia. Berbagai suku ada di Kepri. Lokasi yang strategis karena berbatasan dengan beberapa Negara tetangga merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut disukuri. Lokasi yang strategis dan berbatasan dengan Negara tetangga, selain membawa dampak positif, juga ada dampak negative yang mengiringi. Salah satunya akan menjadi ladang peredaran narkoba dan keluar-masuknya budaya dan teknologi yang nyaris tak terbendung.
“Itulah kenapa kegiatan ini dilakukan. Ibarat angin pengaruh globalisasi itu  dapat dirasa tapi tidak bias diraba. Maka dari itu pemuda harus bias menyaring, mana yang baik dan tidak. Terlebih lagi masalah narkoba. Saya ingatkan jangan sekali-sekali terjerumus kedalam dunia narkoba, karena barang haram itu jelas-jelas merusak generasi. Siapapun yang mengkonsumsi narkoba menjadi bodoh dan tidak berkembang,” katanya.
Disamping memberikan kulaih akbar, pada kesempatan ini Gubernur juga memberikan doorprize kepada mahasiswa yang mampu menjawab challenge yang diberikan. Doorproze yang diberikan berupa 4 unit sepeda gunung dan uang tunai sebesar Rp1 juta. Hadir pada kesempatan ini Danlantamal IV Tanjungpinang Eko Ribut Suyanto serta perwakilan dari seluruh pimpinan FKPD, akademisi serta sejumlah undangan lainnya.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.