Gubernur Ingin Pulau Dompak Aman, Nyaman dan Bersih

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau progres pembangunan kawasan Pulau Dompak, Kamis (2/11). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun ingin agar kawasan pulau Dompak  selalu bersih, rapi,aman dan nyaman dikunjungi masyarakat. Hal ini ditegaskan Nurdin saat meninjau progres pembangunan kawasan Pulau Dompak, Kamis (2/11).

“Tujuan kita jelas, menjadikan Pulau Dompak sebagai kawasan Pusat Pemerintahan yang ramah dan ingin dikunjungi masyarakat yang bukan hanya datang mengurus administrasi saja tapi bisa menjadi tempat bersantai dan berekreasi tentunya dapat menjadi ikon dari ibu Kota Kepri,” ujar Nurdin.

Dalam peninjauannya Nurdin prihatin melihat sampah yang berserakan ditepi rawa yang berisikan pohon bakau dan aliran sungai menjadi kotor ditambah penengah jalan yang berisikan beberapa tanaman juga terlihat tidak terawat.

“Coba lihat itu, mana tanaman mana ilalang bercampur dan terlihat berantakan, tolong segera di rapikan lagi,” pesan Nurdin kepada Kepala Dinas PU Abu Bakar.

Selain sampah yang berserakan, Nurdin juga melihat ada beberapa bangunan liar serta beberapa pohon bakau yang mulai di tebangi, melihat hal itu Gubernur lagsung menginstruksikan pihak Satpol PP untuk segera menghubungi pihak terkait seperti Kepolisian serta Pemko Tanjungpinang agar berkoordinasi untuk menanggulangi masalah bangunan liar tersebut.

“Tolong dikondisikan bangunan liar ini, jangan sampai bertambah banyak karna dibiarkan malah akan merusak ekosistem yang ada disekitarnya,” ujar Nurdin saat melihat beberapa pohon bakau ditebangi.

Berlanjut di kawasan jembatan I Dompak yang dikatakan Kepala Dinas PU Abu Bakar tahap merenovasi masih terus berjalan dan bertahap akan di selesaikan Menara dan Gapura di pintu masuk jembatan, disebelahnya juga akan dibuat lahan parkir serta taman dan bangku di tepi-tepi jalan, selain itu setelah melewati jembatan I nantinya akan di plot khusus untuk para pedagang menajajakan jualannya agar tidak berserakan dan terfokus di 1 tempat saja.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.