Gubernur Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah di Bintan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berdialog dengan siswa. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang mutlak harus terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang handal. Untuk itu salah satu motivasi yang diberikan adalah dengan memberikan program bantuan yang bermanfaat bukan hanya bagi siswa namun juga untuk orang tua serta sekolahnya itu sendiri.

Hal ini disampaikan Nurdin saat menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa baru SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Bintan bertempat di SD Negeri 003 Bintan Utara, Tanjung Uban, Bintan, Rabu (1/11).

“Tentu terobosan yang dilakukan ini untuk memberikan semangat motivasi bagi siswa-siswi agar lebih semangat lagi dalam belajar dan meringankan beban orang tua dalam memberikan perlengkapan sekolahnya,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa pendidikan sangat penting, untuk itu bagi orang tua diharapkan turut andil dalam meningkatkan pendidikan anak-anaknya untuk terus maju kedepan membangun Negeri.

“Peran orang tua sangat penting dalam mengontrol pengembangan anak nya di luar sekolah, agar tidak terikut arus modernisasi yang sangat rentan yang dapat merusak generasi muda kita,” lanjut Nurdin.

Apresiasi juga diberikan Gubernur Nurdin kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dengan terobosan-terobosan yang diberikan dalam rangka membangun daerahnya menjadi lebih baik.

“Kita berharap Pemkab Bintan dapat terus bekerja dengan terobosan-terobosannya yang inovatif untuk itu perlu kebersaman dan keharmonisan diantara kita dalam membangun Bintan ini karna potensi yang ada disini dan perlu ditumbuh kembangkan yang tujuannya kembali untuk masyarakat,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa program ini bertujuan dalam rangka terus meningkatkan pendidikan di Bintan.

“Pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan dibidang pendidikan yakni dengan memberikan sejumlah bantuan yang tujuannya untuk meningkatkan pendidikan itu sendiri selain itu juga untuk memberikan keringanan biaya bagi siswa dan orang tua nya, selain bantuan tadi juga bantuan akan diberikan untuk bus sekolah gratis sebanyak 43 unit,” ujar Apri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.