Gubernur Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Bintan

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun meninjau beberapa pembangunan infrastruktur di Kabuparen Bitan, Rabu (1/11).suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun  meninjau beberapa pembangunan infrastruktur di Kabuparen Bitan, Rabu (1/11).

Peninjauan ini untuk melihat sejauh mana pembangunan terselesaikan. Apakah ada kendala atau kekurangan, dnan jika ditemukan bisa segera diselesaikan dan tidak menghambat proses pembangunan.

Lokasi pertama yang di datangi Nurdin adalah Pelabuhan Roro Tanjung Uban, pada kunjungannya ini Gubernur Nurdin didampingi Kadis Perhubungan Jamhur Ismail dan Kadis Kelautan Eddy Sofyan. Gubernyrur menginstrusikan kepada Kepala Dinas PU Abu Bakar untuk mengecek dan merevisi kembali market pembangunan pelabuhan Roro di Bintan.

“Tidak perlu terlalu sulit mencari konsep pelabuhan dengan desain yang seperti apa cukup mencontoh yang sudah ada ,” ujar Nurdin sambil menunjuk ke arah Pelabuhan Mentigi yang berada diareal tersebut, Nurdin juga ingin agar panjang ujung Pelabuhan Roro sejajar dengan Pelabuhan Mentigi agar mempermudah manuver dari kapal roro jika ingin memutar serta mempermudah labuh jangkar.

Nurdin juga berharap agar pembangunan pelabuhan roro cepat terselesaikan agar arus padat keluar masuk pelabuhan dapat diminimalisir, apalagi pelabuhan Roro di Tanjunguban merupakan salah satu akses yang vital di Bintan.

“Jalur keluar masuk menuju roro dilebarkan lagi agar bisa 2 jalur mobil keluar masuk, juga terhindar dari kemacetan dan tentunya kenyamanan penumpang dapat dirasakan,” lanjut Nurdin lagi.

Setelah meninjau progres pembangunan pelabuhan roro Tanjunguban, Gubernur berserta rombongan melanjutkan peninjauannya ke pembangunan Jalan Lintas Barat bertempat di daerah Tirta Madu, Km. 18 Kijang, Bintan.

Proyek pembangun jalan yang nantinya akan menghubungkan jalan Kijang menuju langsung ke arah simpang lintas barat tersebut memiliki panjang 12,813 KM dan sudah terbangun sepanjang 7,552 KM pada APBD Bintan 2016 lalu dan tahun 2017 ini di ambil alih Provinsi Kepri untuk penyelesaian pembangunannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.