Gubernur Terima RUU Daerah Kepulauan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun didamping Sekdaprov Kepri Arif Fadillah menerima berkas RUU Daerah Kepulauan dari Wakil Ketua DPD RI Nono Sampuno di Lantai 8 Gedung DPD RI, Senayan Jakarta, Selasa (7/11). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap doa dan dukungan masyarakat agar Rancangan Undang-Undangan Daerah Kepulauan segera disahkan menjadi Undang-undangan. Dengan menjadi UU, makanya upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin nyata.

“Doakan cepat menjadi UU, agar perimbangan keuangan untuk daerah kepulauan semakin besar,” kata Nurdin usai menerima berkas RUU Daerah Kepulauan dari Wakil Ketua DPD RI  Nono Sampuno di Lantai 8 Gedung DPD RI, Senayan Jakarta, Selasa (7/11).

Gubernur H Nurdin Basirun yakin jika daerah kepulauan diatur dalam undang-undang khusus, makan percepatan pembangunan seluruh wilayah semakin cepat. Apalagi hal ini sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi-Jusuf Kalla yaitu memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

“Kita berharap permerataan pembangunan dapat  semakin cepat diwujudkan di daerah kepulauan,” kata Nurdin yang saat menerima berkas itu didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah.

DPD RI memang sudah menyelesaikan RUU Daerah Kepulauan. Hal itu tertuang dalam Keputusan DPD RI Nomor 4/DPD-RI/I/2017-2018. RUU ini sudah masuk dalam Prolegnas Khusus di DPR RI dan tahun depan mendapat prioritas untuk segera dituntaskan.

Ada keinginan kuat dari DPD RI agar formula pembagian dana mengakomodir kebutuhan daerah kepulauan. Tidak seperti selama ini hanya berdasarkan populasi.

Konsep membangun dari pinggiran, yang menjadi salah satu nawacita Jokowi-JK, diyakini Nurdin semakin cepat terwujud dengan pengesahan undang-undang ini. Apalagi wilayah pinggiran di daerah kepulauan. “Kita harus memanfaatkan laut untuk kejayaan,” kata Nurdin.(*/ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.