Nurdin: Gelar Pahlawan Jadi Motivasi Bangkitkan Kejayaan Bahari

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM -Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan anugerah Pahlawan Nasional untuk Sultan Mahmud Riayat Syah diharapkan menjadiri motivasi dan pendorong masyarakat untuk menjadikan Kepri semakin maju. Apalagi gelar yang diberi Gerilya Laut, semakin memperkuat bahwa potensi bahari Kepri harus berjaya kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Anugerah ini menunjukkam ada tokoh Melayu  Kepri yang menjadi panutan nasional. Ini harus menjadi penyemangat yang mendorong kita semua membangun Kepri semakin baik,” kata Nurdin usai menghadiri acara penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara, Kamis (9/11).

Penganugerahan ini diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2017. Selain Sultan Mahmud Riayat Syah, gelar pahlawan nasional juga diberikan kepada tiga tokoh lainnya. Mereka adalah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid tokoh Nusa Tenggara Barat, Laksamana Malahayati dari Aceh dan Prof H Lafran Pane dari DI Yogyakarta.

Gelar untuk Sultan Mahmud Riayat Syah diterima langsung titisan kedelapannya yaitu Tengku Husein Saleh. Gubernur Nurdin langsung mendampingi Tengku Husein menerima anugerah yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Selain zuriat dan ahli waris, tampak hadir pada penganugerahan itu Bupati Lingga Alias Wello dsn tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri H Huzrin Hood.

Gubernur Nurdin berterima kasih kepada pemerintah pusat yang menganugerahkan gelar pahlawan untuk tokoh Kepri. Gubernur juga berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kepri yang berperan aktif sehingga anugerah ini diberikan.

Sampai saat ini sudah ada tiga tokoh Kepri yang menjadi pahlawan nasional, yaitu Raja Haji Fisabillah yang mendapat gelar pada tahun 1997, Raja Ali Haji tahun 2004 dan tahun ini untuk Sultan Mahmud Riayat Syah.

Nurdin menyampaikan, pengorbanan para pahlawan untuk negeri ini harus diteruskan dengan mengisi pembangunan. Salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuat Kepri semakin hari semakin baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.