Nurdin-Luhut Bahas Maritim di Pernikahan Putri Jokowi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Manko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di acara pernikahan putri Presiden Jokowi di Solo. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, sektor maritim harus dimanfaatkan secara optimal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Setelah menerima RUU Daerah Kepulauan, dorongan pemanfaatan itu datang lagi dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Apapun aktvitas ekonomi, harus ada kontribusi buat Kepri. Buat pengembangan pembangunan dan mendorong pergerakan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin, usai berbincangan dengan Menko Maritim Luhut di sela-sela menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, di Solo, Rabu (8/11).

Soal sektor maritim, Luhut memang memberi perhatian khusus untuk Kepri. Dalam berbagai kesempatan, dia selalu menegaskan agar pemerintah  daerah jangan jadi penonton terhadap kegiatan ekonomi di laut Kepri.

Nurdin pun menginginkan ada manfaat langsung aktivitas maritim di serata Kepri. Karena itu, Nurdin mengajak semua bersatu dan bersama-sama membuat kebijakan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya sektor maritim, dalam kebijakan penganggaran, Nurdin selalu menekankan harus memberi peran terhadap pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Apalagi semua itu sesuai dengan RPJMD dan tetap fokus pada skala prioritas sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

“Kita tetap menggali dan memanfaatkan secara maksimal potensi yang ada di daerah. Pembangunan infrastruktur digesa untuk semakin membaiknya konektivitas, transportasi dan distribusi logistik,” kata Nurdin.