Thursday, April 18, 2024
HomeKEPRILinggaGunakan Helikopter Gubernur dan Kapolda Cek Kesiapan Kunjungan JK

Gunakan Helikopter Gubernur dan Kapolda Cek Kesiapan Kunjungan JK

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian mengecek langsung kesiapan kunjungan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla ke Kepulauan Riau. JK melakukan kunjungan ke Kepri untuk menghadiri perhalatan Tamadun Melayu Antara Bangsa di Daik Lingga, Ahad (19/11). Selain itu, Wapres juga akan melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri di Batam pada hari yang sama.

Nurdin dan Sam Budi meninjau kesiapan di Daik Lingga menggunakan helikopter Super Puma. Heli yang terbang dari Bandara Hang Nadim Batam itu mendarat pada pukul 10.20 WIB di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Ri’ayat Syah, Daik. Di Daik, Nurdin dan Sam Budi disambut Wakil Buoati Lingga M Nizar dan Kalolres Lingga AKBP Ucok Silalahi.

Gubernur dan Kapolda langsung meninjau Gedung Daerah yang dijadikan langsung lokasi perhelatan Tamadun Melayu Antara Bangsa itu. Mereka juge maninjau ruang rapat kantor bupati yang akan dijadikan tempat pemberian gelar adat kepada Wapres JK. “Dekorasinya agar ditambah,” kata Nurdin kepada Wakil Bupati Lingga M Nizar.

Nurdin langsung memerintahkan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Kepri untuk mendukung penuh dekorasi dan kesiapan lokasi acara. Saat di Daik, selain menghadiri perhelatan Tamadun Melayu Antara Bangsa, Wapres JK juga akan menerima gelar adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Beberapa penandatanganan prasati juga akan dilaksanakan.Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan kerjasama Pemkab Lingga dan Pemkab Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Tampak serta dalam penerbangan selama lima puluh menit itu Kabag Humas dan Dokumentasi Pemprov Kepri Zulkifli, pihak Sekmil Anggara, dari Paspampres Asep dan Protokol Setwapres Ade Emma.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER