Kepri Siap untuk RDM

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memimpin rapat persiapan akhir RDM di Kantor Gubernur Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/11). suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan Regional Diplomatic Meeting (RDM)  menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan Kepulauan Riau. Peluang-peluang investasi, pesona pariwisata dan berbagai atraksi seni budaya menjadi item-item yang bisa dipromosikan pada iven itu.

“Kepri sangat siap untuk menggelar RDM. Terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang telah bekerja dengan maksimal untuk menyambut ini. Kami selalu ingin mempromosikan segala potensi Kepri, peluang investasi, pesona pariwisata dan kesenian-kesenian daerah,“ kata Nurdin saat memimpin rapat persiapan akhir RDM di Kantor Gubernur Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/11).

Pada kesempatan itu, Nurdin juga memaparkan sejumlah agenda besar yang akan digelar akhir tahun ini di Kepri. Di antaranya kehadiran Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Daik, Lingga pada 19 November nanti sempena Tamadun Melayu. Pada bulan Desember, Presiden Joko Widodo juga akan hadir di Batam sempena Rapimnas Kadin se-Indonesia.

Kepada masyarakat, Nurdin mengajak untuk menyambut para tamu dengan kekhasan dan keramahtamahan Kepri. Sebanyak 9 Duta Besar atau perwakilan negara sahabat akan hadir pada iven ini. Mereka antara lain dari Amerika Sarikat, Arab Saudi, Ajerbaijan, India, Singapura, Vietnam, Denmark dan Fiji.