Gubernur Hadiri Groundbreaking Citra Plaza Nagoya

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat Groundbreaking Citra Plaza Nagoya, Batam, Sabtu (25/11). suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun komitmen bersama semua pihak untuk semakin memajukan Kepulauan Riau. Kekompakan, koordinasi dan komunikasi pemangku kepentingan harus terus terjaga. Apalagi komitmen mendorong invetasi baru serta memperbanyak lapangan kerja.

“Daerah kita ini tempat yang nyaman untuk berinvestasi. Juga sangat menguntungkan dengan segala potensi dan posisinya. Karena itu mari kita saling mengajak pengusaha dan investor untuk berusaha di daerah ini,” kata Nurdin saat Groundbreaking Citra Plaza Nagoya, Batam, Sabtu (25/11).

Nurdin menyebutkan, keinginan membangun ikon-ikon dengan gedung-gedung yang baru juga menjadi pendorong kelompok lain bahwa berusaha di daerah ini memang menjanjikan. Apalagi, untuk Batam, kata Nurdin, Wali Kota HM Rudi terus membangun infrastruktur yang mendukung dunia usaha dan kepariwisataan.

“Kita harus saling mendukung dan bahu membahu memajukan daerah ini. Kebijakan yang membawa damoak bagi peningkatan ekonomi masyarakat harus didukung dengan nyata,” kata Nurdin.

Nurdin mengaku senang karena tiap daerah berkompetisi berbuat yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Posisi dan keunggulan masing-masing daerah selalu dikedepankan, juga sebagai upaya menarik investasi. “Kita lepaskan egosektoral dan kepentingan individu, masyarakat perlu kebijakan yang memnyejahterakan dan investasi yang terus masuk,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pemerintah akan menjaoankan perannya dengan terus membangun infrastruktur yang mendukung peningkatan kesejahteraan dan pergerakan ekonomi masyarakat. Segala perizinan harus dipercepat sesuai dengan komitmen yang disampaikan Preside Joko Widodo. “Harus ada terobosan untuk meningkatkan daya saing,” jata Nurdin.