Nurdin Basirun Ajak Bangun Generasi Unggul

Gubernur Kepri Nurdin Basirun melanti pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kepulauan Riau (IPMKR) Pekanbaru. suryakepri.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap sekaligus berpesan kepada banyak pihak untuk membangun generasi unggulan di Kepri. Generasi itu harus ada di semua sektor kehidupan, olah raga, keilmuam, keagmaan dan lainnya.

“Secara perlahan tapi fokus, kita tidak akan membentuk generasi muda Kepri yang unggul di bidang olahraga saja tetapi di segala bidang, ekonomi, pendidikan, ketahanan bangsa dan lainnya,” kata Nurdin, saat membuka Pekan Olah Raha Kota (Porkot) Kota Batam, Sabtu (25/11) malam.

Sepanjang akhir pekan ini, Nurdin memang menghadiri serangkaian acara yang berhubunhan dengan pembentukan karakter generasi muda. Selain membuka Porkot, Nurdin menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Batam Tahun 1439 H / 2017 M, Pengukuhan Badan Musyawarah Guru Alquran Kota Batam dan Penandatanganan Amprah Guru TPQ, Imam Masjid dan Muballigh se-Kota Batam di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Minggu (26/11) pagi.

Dari para mubaligh, guru TPQ, para imam, tersalurkan pengajaran ilmu pengetahuan agamanya kepada generasi muda sehingga banyak tercipta generasi Qurani seperti Qori dan Qoriah yang hafal dengan Alquran. Karema Alquranlah pedoman hidup umat Islam.

Nurdin berharap kepada para Guru TPQ, Imam Masjid dan Muballigh serta seluruh masyarakat bahu membahu memberikan ide dan gagasan dalam uoaya oembentukan generasi berkualitas dari Kepri.

“Jauhkan diri kita dari penyakit hati seperti sifat iri, dengki, hasut dan fitnah agar perselisihan bisa kita hindari. Setiap perbuatan seseorang yang tidak baik terhadap kita hendaknya janganlah kita balas perbuatan tersebut, seperti contoh orang melempar batu maka kita balas lemparan batu tersebut dengan pisang,” kaya Nurdin.

Untuk perkembangan olahraga di Kepri, kata Nurdin sudaj menunjukkan kemajuan yang pesat. Hal itu dilihat dari banyaknya event-event olahraga yang digelar pemerintah, swasta maupun masyarakat. Event-event tersebut mulai dari tingkat kampung sampai internasional.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.