Thursday, April 18, 2024
HomeBatamNurdin Minta Tokoh Masyarakat Peduli Kemajuan Olahraga

Nurdin Minta Tokoh Masyarakat Peduli Kemajuan Olahraga

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meminta para tokoh masyarakat di Kepri lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kemajuan olahraga. Jika hal tersebut berjalan, bukan hal yang mustahil Kepri bisa menjadi teratas  di setiap cabang olahraga.

” Jika setiap tokoh masyarakat meningkatkan kepeduliannya terhadap setiap cabor yang ada di Kepri, tidak mustahil Kepri bisa menjadi unggulan di setiap cabor. Ada tokoh yang fokus ke Tenis Meja, Basket, renang dan sebagainya. Apalagi saat ini kepedulian masyarakat terhadap olahraga makin meningkat,” ujar Nurdin.

Nurdin hadir di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Tenis Meja untuk membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) II Tenis Meja se-Kepri Tahun 2017. Turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Meifrizon, Kabag Humas Zulkifli dan Kabag Protokol Junaidi Setdaprov Kepri.

Jumlah tokoh masyarakat yang peduli olahraga tersebut lanjut Nurdin perlu segera kita gesa, mengingat tingginya minat masyarakat saat ini mengenai olahraga yang hampir merata di setiap cabang. Nurdin khawatir jika tidak diimbangi dengan kepedulian para tokoh masyarakat, gairah olahraga yang meningkat pesat saat ini bisa kembali lesu.

Atas dasar itu jugalah, Nurdin menyanggupi ketika Ketua Pengurus Provinsi PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indinesia) Kepri Ruslan Kasbulatov meminta lahan seluas 5000 meter persegi untuk pembangunan gedung PPLPD permanen.

“Saya salut dengan kepedulian Pak Ruslan pada kemajuan Tenis Meja Kepri. Apalagi dengan targetnya yang bertahap hingga lima tahun kedepan sudah bisa menjadi kiblat tenis meja nasional. Gampanglah itu kalau lahan seluas itu. Saya akan segera bicarakan dengan Kepala BP. Batam. Asal untuk kemajuan Kepri, apapun saya lakukan,” tegas Nurdin.

Apalagi, ujar Nurdin, jika setiap event olahraga dikemas dengan baik sehingga bisa dijual menjadi tujuan wisata.

Ketua Pengprov PTMSI Ruslan Kasbulatov mengatakan saat ini yang sangat dibutuhkan oleh Tenis Meja Kepri adalah Gedung permanen. Jika punya gedung sendiri pemusatan latihan atlet bisa lebih fokus karena atlet selain latihan juga diinapkan di gedung tersebut.

“Tahun 1, saya targetkan Juara Sumatera, tahun ke-2 Juara Nasional, dan dalam waktu 5 tahun ke depan saya akan jadikan tenis meja Kepri kiblat Tenis Meja Nasional. Maka itu bantu kami untuk lahan gedung permanen. Lahan saja. Membangun gedungnya biar kami usahakan sendiri,” ujar Ruslan bersemangat.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER