Nurdin Minta Tokoh Masyarakat Peduli Kemajuan Olahraga

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama para atlet. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meminta para tokoh masyarakat di Kepri lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kemajuan olahraga. Jika hal tersebut berjalan, bukan hal yang mustahil Kepri bisa menjadi teratas  di setiap cabang olahraga.

” Jika setiap tokoh masyarakat meningkatkan kepeduliannya terhadap setiap cabor yang ada di Kepri, tidak mustahil Kepri bisa menjadi unggulan di setiap cabor. Ada tokoh yang fokus ke Tenis Meja, Basket, renang dan sebagainya. Apalagi saat ini kepedulian masyarakat terhadap olahraga makin meningkat,” ujar Nurdin.

Nurdin hadir di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Tenis Meja untuk membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) II Tenis Meja se-Kepri Tahun 2017. Turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Meifrizon, Kabag Humas Zulkifli dan Kabag Protokol Junaidi Setdaprov Kepri.

Jumlah tokoh masyarakat yang peduli olahraga tersebut lanjut Nurdin perlu segera kita gesa, mengingat tingginya minat masyarakat saat ini mengenai olahraga yang hampir merata di setiap cabang. Nurdin khawatir jika tidak diimbangi dengan kepedulian para tokoh masyarakat, gairah olahraga yang meningkat pesat saat ini bisa kembali lesu.

Atas dasar itu jugalah, Nurdin menyanggupi ketika Ketua Pengurus Provinsi PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indinesia) Kepri Ruslan Kasbulatov meminta lahan seluas 5000 meter persegi untuk pembangunan gedung PPLPD permanen.