Nurdin Sidak Pastikan Pekerjaan Tepat Sasaran

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat sidak, suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Libur panjang di awal Desember ini dimanfaatkan Gubernur H Nurdin Basirun untuk meninjau sejumlah kegiatan yang menggunakan anggaran belanja Pemprov Kepri. Nurdin ingin memastikan semuanya tepat sasaran, sesuai perencanaan dan aturan.

“Jangan sampai laporannya saja yang bagus, tapi pekerjaan tak sesuai laporan,” kata Nurdin di sekitar kawasan coastal area melihat proyek pembangunan jalan di Tanjungpinang.

Gubernur memang saban awal pekan, selesai apel Senin selalu memimpin rapat dengan Kepala OPD untuk mengevaluasi kegiatan, melihat perkembangan pekerjaan, dan bahasan lainnya. Pertemuan tiap Senin itu diharapkan semakin memperlancar kegiatan-kegiatan, apalagi yang memicu aktivitas ekonomi masyarakat.

Nurdin dalam banyak kesempatan, setiap ke suatu daerah, seperti Lingga, Anambas dan daerah lainnya, selalu mengecek kegiatan yang menggunakan uang rakyat ini. Dia tidak ingin hanya laporan di atas kertas soal persentase kegiatan yang sudah berlangsung.

Seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam proyek-proyek prioritas dan infrastruktur, Nurdin juga demikian. Selalu lebih dari satu kali meninjau tiap kegiatan di daerah-daerah.