Gubernur Ajak Warga Jaga Lingkungan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau titik longsor di Anambas. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri untuk menjaga lingkungan tetap dalam keadaan seimbang. Jangan mengeksploitasi lingkungan terlalu berlebih yang nanti bisa berakibat fatal bagi penghuni di sekitarnya.

“Kita harus bersahabat dengan alam ini. Dengan menjaga lingkungan, manfaat besar kita dapatkan dan terhindar dari kejadian yang tak diinginkan,” kata Nurdin dalam lawatannya ke Letung, Kabupaten Anambas, akhir pekan lalu.

Nurdin ke Letung pada Jumat (26/3) petang langsung mengantar bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak tanah longsor. Kejadian ini membuat Nurdin berpikir kembali terhadap izin rencana pembukaan perkebunan besar-besaran dengan memperhatikan dampak lingkungan.

Apalagi kawasan ini punya pesona untuk pengembangan industri pariwisata. Pantai yang indah, air terjun mempesona dan banyak lagi dijamin lebih menarik minat wisatawan. Apalagi bandara sudah tersedia di Letung walaupun belum optimal pemanfaatannya.

Malah Nurdin melihat dengan tekstur tanah yang subur dan didukung dengan irigasi yang baik, beberapa kawasan bisa untuk dikembangkan bagi tanaman sayuran. Sehingga tidak perlu didatangkan dari luar daerah.

Untuk antisipasi agar dampak tanah longsor bisa diselesaikan dengan cepat, Nurdin menyebutkan ke depan akan membantu ketersediaan alat berat seperti eskavator. Alat ini akan dibantu di setiap kecamatan yang rawan bencana banjir dan tanah longsor agar akses jalan cepat untuk dibuka kembali

Selain menyerahkan bantuan, Nurdin juga melakukan peninjauan ke sejumlah titik terdampak banjir dan longsor. Dalam kunjungan itu Nurdin didampingi anggota DPRD Kepri Wan Norman Edi, Raja Astagena, dan Taufik. Ada juga Camat Jemaja Abdullah Sani dan Camat Jemaja Timur A. Gafar serta dari TNI dan Polri.

Usai menunaikan shalat Jumat, Nurdin menuju lokasi yang terdampak longsor. Ada enam titik yang ditinjau Nurdin, di antaranya Desa Genting Dusun, Desa Batu Berapit,  Desa Mampok, Desa Bukit Padi, Desa Ulu Maras dan Desa Kuala Maras.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.