KPU Minta Pilwako Tanjungpinang tak Gunakan Isu SARA

Deklarasi Pilkada Kampanye Damai di Tanjungpinang. net

SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, melakukan deklarasi damai bersama dua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan, Minggu (18/2/2018). Deklarasi tersebut dimulai dengan melepas burung Merpati.

“Pelepasan burung merpati ini serentak sesuai intruksi KPU RI, tanda dimulainya Pilkada Damai seluruh Indonesia,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria sebagaimana dikutip dari batamtoday.com, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi Pilkada Kampanye Damai di Tanjungpinang yang dilaksanakan ini, kata Robby, merupakan deklarasi ke-3 yang dilaksanakan KPU. Diharapkan, dengan deklarasi bersama tersebut, seluruh Paslon mengikuti aturan yang ada. Selain itu, setiap Paslon dilarang menggunakan isu Sara sebagai cara untuk pemenangan.

“Deklarasi Pilkada Kampanye Damai guna menciptakan kondisi Pilkada yang damai. Semoga kedua Paslon dalam menyampaikan visi misinya kepada masyarakat Tanjungpinang dengan baik tanpa menjatuhkan pasangan lain,” ucapnya.