Kepri Masih Primadona, Tapi Perlu Regulasi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia Jumat (13/4) di Hotel Radisson Batam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, para pemangku kepentingan di Kepri terus berupaya menggairahkan kembali imvestasi di Kota Batam. Termasuk juga mendorong investasi yang berorientasi eksport.”Apa yang kita bicarakan ini yang penting komitmen bagaimana mengimplementasikannya di lapangan. Tidak sebatas pembicaraan saja. Kepri inilah sebenarnya poros maritim dunia ini. Kepri ini berada di depan dan punya banyak pulau yang belum dikelola. Punya banyak potensi. Tapi tidak akan ada artinya jika tidak ada komitmen bersama untuk memajukannya,” tegas Nurdin pada Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia Jumat (13/4) di Hotel Radisson Batam.

Karena itu Nurdin selalu minta ketegasan pemerintah pusat untuk memberikan dan mengimplementasikan berbagai regulasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun serta  Lingga.  Menurut Nurdin untuk menjadi poros maritim dunia, jawabannya ada di Kepri. Karena alur perdagangan dunia cukup pesat di kawasan ini.

Pada acara dengan tema “Pengembangan Industri Berorientasi Ekspore Melalui Perluasan Akses Pasar dan Optimalisasi Kawasan Industri itu hadir Menteri Koordinator  Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo. Hadir juga Dubes Indonesia untuk Singapura.

Nurdin menyampaikan di mata para investor asing Kepulauan Riau masih menjadi primadona untuk menanamkan modal. Hanya saja belum teralisasi secara nyata karena terhambat regulasi. Tak heran kalau dalam banyak kesempatan Nurdin meminta dukungan regulasi dan infrastruktur dari Pemerintah Pusat.

Padahal sebelum ini, Kepri mempunyai pertumbuhan ekonomi yang tinggi melebihi 6 persen pertahun dan mempunyai peran yang besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Tapi pada tahun 2017 turun 2 persen.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.