Gubernur Minta Pusat Bantu Pasokan Sembako

Menteri Perdagangan Enggartaiasto Lukito saat bertemu Gubernur Kepri. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – -Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, dirinya berharap pasokan sembako selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini mencukupi. Kepada Menteri Perdagangan Enggartaiasto Lukitko Gubernur minta dukungan pusat agar tidak ada kelangkaan sembako di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Menteri agar ketersediaan sembako di seluruh wilayah Kepri aman. Tidak hanya tersedia, kita juga ingin harganya tidak melambung tinggi,” kata Nurdin usai bertemu dengan Menteri Perdagangan akhir pekan lalu di Batam.

Nurdin mengatakan dalam berbagai kesempatan kunjungan ke pulau-pulau, pasokan sembako selalu menjadi perhatiannya. Kadang dia berkunjung ke gudamg sembako, ke toko-toko utama penjual sembako.

Pasokan daging, baik sapi, kambing, ayam dan ikan juga selalu dipantau Nurdin. Sambil ke pasar bersilaturahmi dengan masyarakat, Nurdin juga bertanya pasokan daging hingga menjelang Lebaran.

Memang, aku Nurdin, beberapa pedagang mengaku pasokan sementara ini selalu aman. Mereka lun berharap pasokan tetap lancar seperti selama ini saat Ramadhan dan Syawal tiba.  “Kami harap tidak ada yang menimbun sembako agar harganya mwlambung tinggi. Sama-sama kita membantu meringankan beban masyarakat,” kata Nurdin.