Nurdin Basirun : Jaga Agama, Pelihara Negara

Gubernur Kepri Nurdin Basirun sambutan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Batam, di Tanjungriau, Batam, Rabu (18/4) malam. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, dengan agama banyak hal yang bersifat negatif bisa dibentengi. Agama juga sangat baik jika dijadikan landasan untuk mendorong pembangunan di negeri ini.
“Agama kita jaga, negara kita pelihara. Begitu juga sebaliknya, kita pelihara negara, kita wajib menjaga agama,” kata Nurdin saat menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Batam, di Tanjungriau, Batam, Rabu (18/4) malam.
Gubernur memang berharap prestasi para qari qariah Kepri bisa memberi prestasi dalam lomba-lomba yang digelar, baik lokal, nasional mau pun internasional. Pada MTQ Nasional tahun 2018 yang digelar di Sumatera Utara, Nurdin berdoa Kepri mendapat hasil dan peringkat terbaik.
Nurdin berpesan agar Dewan Hakim menjalankan profesionalitas dan ketegasannya. Karena penilaian Dewan Hakim inilah akan menghasilkan qori qoriah dan hafiz hafizah dengan kualitas yang sangat baik. “Semua akan menjadi juara. Juara untuk diri sendiri, juara untuk masyarakat,” kata Nurdin.
Pada kesempatan itu, Nurdin berpesan kaum muslim untuk membudayakan shalat berjamaah di masjid atau surau. Apalagi jika gerakan shalat berjamaah itu dilakukan sejak Subuh.
Banyak manfaat dengan seringnya melakukan shakat berjamaah di masjid. Menurut Nurdin ada silaturahmi dan kebersamaan yang terbangun. Silaturahmi dan kebersamaan ini merupakan kekuatan.  “Ukhuwah islamiah kita tetap terjaga,” kata Nurdin.
Nurdin senang dengan iven-iven yang penuh keramaian seperti ini. Ada aktivitas ekonomi yang melibatkan masyarakat sekitar. Juga ada stand stand untuk pameran dan berjualan. “Ekonomi bergerak dan berputar,” kata Nurdin.(*/tia)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.