Gubernur Berharap 2018 Tanjungsauh dan Nongsa Sudah KEK

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri Pembahasan Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa dan Tanjungsauh di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (26/4).suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yakin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjungsauh dan Nongsa terealisasi tahun ini. Apalagi pihak-pihak yang terkait dengan percepatan KEK Tanjungsauh dan Nongsa terus memenuhi persyaratan yang diminta.

“Kita ingin tahun itu. KEK Tanjungsauh dan Nongsa tersebut untuk percepatan pertumbuhan ekonomi dan  pembentukan pusat pertumbuhan ekonomi baru,” kata Nurdin saat menghadiri Pembahasan Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa dan Tanjungsauh di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (26/4).

Nurdin menyebutkan, tujuan KEK tersebut memang mendorong dan mensinergikan pertumbuhan ekonomi baru untuk pengembangan Batam – Bintan. Di Tanjungsauh, juga dibuat dengan tujuan mengembangkan terminal kontainer internasional dan alih kapal.  “Intinya, harus ada kawasan industri untuk menopang Batam dan Bintan,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, KEK Tanjungsauh nantinya akan terintegrasi dengan Jembatan  Batam Bintan. Selain untuk pembangunan ekonomi juga penting untuk memperlihatkan martabat bangsa.

Rapat ini dipimpin Wahyu Utomo, Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Eko selaku Ketua Tim Pelaksana KEK. Rapat akan ditindaklanjuti oleh Tim Teknis KEK terkait pembangian peran dan fungsi Pemprov Kepri, Pemko Batam dan Badan Pengusahaan Batam.