Sekdaprov Kepri Ajak Teruslah Berinovasi

SEKDA Kepri Arif Fadillah di Halaman Kantor Badan Arsip Dan Perpustakaan Daerah Provinsi Kepri,  Tanjungpinang,  Sabtu (5/5). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah mengajak seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri agar semakin tanggap dan peka terhadap perubahan zaman. Mereka harus beradaptasi dengan melakukan inovasi berbasis teknologi dibidang pemerintahan. Karena melalui inovasi berbasis teknologi inilah pemerintah mampu menghasilkan kinerja pelayanan prima yang diinginkan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah terkait yang tanggap dan peka menjawab tantangan zaman dengan terus berkarya menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,“ kata Arif saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2018 serta Launching Aplikasi Kepri Digital Library,  Aplikasi Pelayanan Arsip dan Aplikasi Pelayanan Perizinan di Halaman Kantor Badan Arsip Dan Perpustakaan Daerah Provinsi Kepri,  Tanjungpinang,  Sabtu (5/5).

Arif berharap aplikasi Digital Library mampu memenuhi kebutuhan buku-buku digital bagi masyarakat dan menjadi solusi kendala akses pemustaka dalam memanfaatkan koleksi buku milik perpustakaan Provinsi Kepri.

Begitu juga Aplikasi Pelalayan Arsip diharapkan dapat melayani masyarakat dalam mengkses arsip-arsip public untuk kepentingan penelitian, informasi, pendidikan dan sejarah serta aplikasi Pelayanan Perizinan/ Non Perizinan secara online diharapkan mampu memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah melalui investasi baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Aplikasi-aplikasi yang diluncurkan hari ini merupakan solusi sekaligus respon pemerintah Provinsi Kepri dalam kewajibannya melayani masyarakat secara efektif dan efisien melalui teknologi terkini,” kata Arif

Sementara itu Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri  H. Amir Husin dalam laporannya menyampaikan bahwa Aplikasi Kepri Digital Library “Kacapuri” ini dapat hadir berkat kerjasama antara BPAD Provinsi Kepri dengan PT. Woluu Aksara Maya yang merupakan pelopor pertama di dunia  yang membuat aplikasi khusus perpustakan dan kearsipan berbasis digital.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.