Saturday, March 2, 2024
HomeKEPRILinggaGubernur Kepri Resmi Buka MTQ VII Kepri 2018

Gubernur Kepri Resmi Buka MTQ VII Kepri 2018

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, Selasa (8/5) malam

Pembukaan MTQ VII Kepri ini tampak semarak dan meriah diawali dengan berbagai kegiatan seperti penyambutan tamu, malam taaruf, pawai taaruf, peresmian bazar MTQ hingga acara puncaknya yakni pembukaan MTQ VII Kepulauan Riau sendiri.

Masyarakat juga tampak antusias menyaksikan malam pembukaan MTQ VII yang diisi dengan berbagai pertunjukan tersebut. Diawali dengan barisan defile kafilah, kemudian penampilan marching band dari pelajar SMP Lingga, seni lukis pasir, juga marching band yang didatangkan dari Kota Batam dan lainnya.

Pembukaan MTQ VII ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Anggota DPD RI Nyat Kadir, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga M Nizar dan jajaran FKPD.

Dalam Sambutannya Gubernur Nurdin mengatakan jika semarak MTQ VII seperti Hari Raya kedua. Masyarakat tampak menikmati suasananya, tampak para peserta memakai baju baru dan masyarakatpun senang karena nuansa kampung berubah menjadi ramai.

“Semarak MTQ ini seperti lebaran kedua. Iven keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Juga sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat,” kata Gubernur.

Gubernur berharap para qari dan qariah bisa memberikan penampilan terbaiknya di MTQ VII ini. Dan para dewan halim juga harua tegas, jujur aerta adil dalam membuat keputusan. Karena para peserta yang juara di MTQ Kepri nantinya akan mewakili Kepri di ajang MTQ Nasional XXVI di Sumatera Utara, Medan. “Selamat bertanding dan juniung tinggi sportivitas,” pesannya.

Ketua 1 LPTQ Kepri TS Arif Fadillah dalam laporannya mengatakan sedikitnya 256 qari dan qariah yang akan bertanding di MTQ VII 2018 ini, serta ditambah dengan jumlah peserta pawai taaruf sekitar 1000 orang.

“Terimakasih kepada tuan rumah dan seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini. Begitu juga kepada seluruh masyarakat Lingga, serta saya ucapkan selamat bertanding untuk para peserta,” kata Arif.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyemarakkan kegiatan MTQ VII ini. Apalagi lokasi astaka yang dibangun, dukunya adalah hutan belantara.(*/tia)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER