Peringati Hardiknas, Nurdin: Ayo Bangkitkan Energi Positif untuk Kemajuan Pendidikan Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri Isdianto menyalami siswa usai mengikuti apel memperingati Hardiknasi di Kantor Pemprov Kepri di Tanjungpinang, Kamis (2/5/2019)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak semua pihak, dalam merefleksikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk bersama-sama menyatukan komitmen dalam mengeluarkan energi positif dalam menyiapkan generasi muda masa depan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Ayo kita bangkitkan energi positif yang ada pada dalam diri, Hardiknas menjadi motivasi bagi kita membangun sumber daya manusia sebagai modal dasar menuju kesuksesan pembangunan di Kepri,” ujar Nurdin saat bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) pads Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) disejalankan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di lapangan kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (2/5/2019).

Nurdin yang hadir didampingi Wakil Gubernur Kepri H Isdianto tersebut, berpesan kepada generasi muda agar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk terus belajar dan menimba ilmu dalam upaya membangkitkan potensi diri, terlebih tonggak pembangunan berada di pundak para pemuda.

“Negara menunggu kontribusi para generasi muda untuk menjawab segala tantangan pembangunan kedepan, tidak ada keraguan dari kami para orang tua terhadap kapasitas dan kemampuan adik-adik sekalian,” lanjut Nurdin.

Membacakan Pidato Menteri Pendidikan RI, Nurdin menyampaikan bahwa dalam upaya mewujudkan terbentuknya Negara demorkatis dalam bingkai NKRI merupakan salah satu tujuan dari pendidikan nasional.

“Dengan pendidikan maka tentunya akan mengembangkan potensi para peserta didik yang berilmu, bertaqwa, mandiri, inovatif dan bertanggungjawab sebagai modal penting bagi pembangunan,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, selama 4 tahun era kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mana fokus pembangunan adalah membangun infrastruktur disemua sisi dalam menjawab setiap kebutuhan masyarakat serta sebagai persyaratan bagi Negara maju.

“Karna dengan Infrastrukturlah akan terjalin konektiviti antar daerah serta dalam upaya memperkuat kedaulatan Negara,” lanjutnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.