Safari di Bintan Wagub Buka Bersama di Nurul Istiqomah dan Terawih di Attaqwa

Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melakukan safari Ramadhan di dua masjid di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Ahad (12/5).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –¬†Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melakukan safari Ramadhan di dua masjid di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Ahad (12/5). Diawali dengan buka bersama hingga shalat terawih berjamaah.

Kedua masjid yang menjadi kunjungan safari Ramadhan wakil Gubernur tersebut adalah masjid Nurul Istiqamah di perumahan Lobam Bestari, kelurahan Teluk Lobam, kecamatan Sri Kuala Lobam yakni tempat dimana Wakil Gubernur dan rombongan melakukan buka bersama dan shalat magrib berjamaah.

Sedangkan shalat isya dan terawih dilakukan di masjid Jami’ Attaqwa Tanjung Uban.

Wakil Gubernur di kedua masjid tersebut memberikan santunan untuk anak yatim, memberikan bantuan untuk imam, bilal dan marbot di masing-masing masjid, serta memberi bantuan untuk masjid dimaksud.

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan jika kegiatan safari ramadhan merupakan bagian dari program kerja pemerintah dalam upaya bersilaturahmi sekaligus menjaring berbagai aspirasi masyarakat. Apalagi, diakui Isdianto memang selalu ada keluhan masyarakat dari setiap momen kunjungan yang dia lakukan.

“Ini adalh momen silaturahmi langsung saya kepada masyarakat. Sekaligus menjaring aspirasi, karena saya merupakan bagian perpanjangan tangan dari bapak dan ibu sekalian. Dan terbukti bahwa memang disetiap kunjungan yang saya lakukan selalu ada keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat,” kata Iasdianto.

Beberapa keluhan masyarakat yang diterima Isdianto pada kesempatan ini, terutama di masjid Nurul Istiqomah Lobam adalah menyangkut perlunya dibangun sekolah SLTA di Lobam mengingat dilihat dari jumlah penduduk yang ada serta jarak Lobam ke Tanjung Uban sangat jauh dan kurang efektif dan efesien.

Masalah lainnya adalah ketersediaan air bersih yang selalu terkendala ketika kemarau melanda.

“Menurut saya memang sudah layak dibangun sekolah di sini. Selama ini anak-anak sekokah ke Tanjung Uban dengan sekitar 20 kilometer. Muda-mudahan hal ini cepat terealisasi. Apalagi jika memang sudah ada tanah wakaf yang siap untuk dibangun,” kata Isdianto lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.