Untuk TPQ, Nurdin Langsung Beraksi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun safari Ramadannya di Pulau Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Ahad (12/5). Pulau Bakong sendiri merupakan salah satu Pulau di Kabupaten Lingga yang merupakan kali pertama dikunjungi Nurdin sejak menjadi orang nomor satu di Kepri.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pengembangan bidang keagamaan menjadi investasi yang bernilai besar yang akan dirasakan manfaatnya dimasa depan, tidak hanya berguna untuk kebutuhan dunia namun juga untuk bekal akhirat.

“Menyiapkan generasi muda kita dengan berlandaskan kegamaan yang utuh, jadi penghafal quran akan membawa dampak positif bagi pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Nurdin disela-sela safari Ramadannya di Pulau Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Ahad (12/5).

Pulau Bakong sendiri merupakan salah satu Pulau di Kabupaten Lingga yang merupakan kali pertama dikunjungi Nurdin sejak menjadi orang nomor satu di Kepri.

Nurdin pun mengaku senang dengan sambutan yang didapat oleh ratusan masyarakat yang telah menanti kedatangannya di dermaga pelabuhan setempat, masyarakat menyambut dengan kompang dan atraksi silat sembari berjalan bersama-sama menuju masjid Faturrahmah untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama.

Menjelang berbuka puasa, Kepala Desa Bakong Sapiuddin langsung menghampiri Nurdin dan berkeluh kesah tentang pembangunan dan pengembangan dari Desanya tersebut. Adalah pembangunan TPQ yang dinanti masyarakat setempat dengan lahan yang sudah disediakan seluas 20×25 meter namun belum dimulai pembangunan karna keterbatasan dana.

Mendengar masukan yang diminta tersebut, Respon Positif langsung diberikan oleh Gubernur Nurdin yang menginstruksikan Kepala Dinas Perkim Yusrial Mahyuddin untuk mengakomodir segera.

“Tolong diakomodir Pak Kadis, kalau bisa dimasukan ke anggaran tahun 2020 agar bisa segera dibangun, minimal 4 lokal dulu,” pesan Nurdin.