Presiden Jokowi Minta Segera Atur Pertemuan dengan Gubernur Kepri Bahas Pembangunan di Kepri

Gubernur Nurdin Barisun. dan Presiden Jokowi saat kedatangan Jokowi di acara buka puasa bersama Ketua DPD RI Oesma Sapta, Kuningan Jakarta, Rabu (15/5) petang.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Praktikno untuk mengatur pertemuan di Istana dengan Gubernur Nurdin Basirun. Perintah itu disampaikan dalam pertemuan singkat saat kedatangan Jokowi di acara buka puasa bersama Ketua DPD RI Oesma Sapta, Kuningan Jakarta, Rabu (15/5) petang.

Menurut Nurdin, pertemuan itu nantinya akan membahas kelanjutan pembangunan strategis di Kepri yang banyak terkait dengan Jakarta. Baik yang bersumber dari APBN maulun yang terkait dengan regulasi.

“Kita minta proyek-proyek strategis dipercepat. Juga dukungan regulasi terhadap banyak hal. Apaagi terkait investasi dan kepariwisataan,” kata Nurdin usai bertemu dengan Jokowi.

Nurdin berharap pertemuan itu secepatnya. Apalagi melihat semangat Presiden Jokowi ketika dirinya membicarakan tentang Kepri. Pada pertemuan singkat itu, Jokowi langsung memanggil Mensesneg Pratikno.

Saat itu, Nurdin dan Jokowi berjalan seiringan. Dalam perjalanan itulah Nurdin menyampaikan banyak hal tentang Kepri. Tak lama, Presiden langsung memanggil Menseneg yang berjalan di belakangnya.

Jokowi langsung menunjuk Nurdin di depan Mensesneg agar segera diagendakan pertemuan itu.