AHY Silaturahmi dengan Jokowi dan Mega, Prabowo ke Cendana

AHY juga menyampaikan apresiasi keluarganya atas pidato Presiden Jokowi saat upacara pemakaman sang ibunda di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Salah satu pernyataan pada pidato Jokowi yang sangat menyentuh baginya, yaitu saat Presiden Jokowi menggunakan istilah flamboyan bagi sosok ibunda.

“Pidato beliau sangat mengharukan, sangat menyentuh hati kami. Bahkan beliau sampai menggunakan istilah Flamboyan itu telah pergi, tetapi akan selalu di hati, kami meneteskan air mata,” ujar AHY.

“Karena memang dari dulu Pak SBY memanggil Ibu dengan sebutan Flamboyan. Itu dilakukan sejak beliau taruna di Akademi Militer. Maka itu pula, Ibu Ani itu dibuatkan puisi dengan judul Flamboyan dan kemarin diangkat kembali oleh Pak Jokowi dalam prosesi pemakaman,” lanjut dia.

Saat ditanya apakah sang ayahanda, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pesan khusus untuk Presiden Jokowi, AHY mengatakan, semua hal yang ia sampaikan itu juga merupakan pesan dari SBY

Silaturahim AHY dengan Presiden Jokowi berlangsung sekitar 15 menit. AHY datang bersama istrinya, Anissa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya Siti Aliyah Rubi Rajasa. Sementara Jokowi didamping putranya, Kaesang Pangarep.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan, keduanya datang untuk bersilaturahim dengan Megawati dan keluarganya dalam momen Idul Fitri.

Selain itu, pertemuan ini dinilai sebagai langkah awal rekonsiliasi politik pasca pemilu. “Ya itu tadi bahwa itu semua silaturahim membuka komunikasi. Kalau komunikasi mempermudah untuk saling mengerti dan saya yakinlah apa yang menjadi ketegangan pada saat pemilu kemarin, sekarang ini sudah hampir tidak ada,” ujar Pramono di kediaman Megawati

Sementara Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersilaturahim ke kediaman Presiden kedua RI Soeharto di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). Prabowo tiba sekitar pukul 10.18 WIB.

Ia tampak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna putih. Saat hendak memasuki rumah, Prabowo disambut oleh anak pertama Presiden Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Tutut.

“Minal aidin ya,” ucap Prabowo, sambil memberikan salam.

Sementara, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto tampak sudah menunggu mantan suaminya itu di dalam rumah. Mantan Danjen Kopassus itu pun menyalami semua kerabatnya yang hadir di rumah Cendana.

Sekitar 20 menit kemudian, Prabowo tampak meninggalkan rumah Cendana. Saat menuju mobilnya, ia diantar oleh Tutut dan Titiek Soeharto.

Sebelum masuk ke dalam mobil, Prabowo sempat melambaikan tangan ke arah wartawan yang meliput. (*)

 

Sumber: kompas.com